Danny Drinkwater Resmi Berlabuh Dengan Kasimpasa

Selama di Chelsea, Danny Drinkwater kayaknya lebih sibuk mengurus bisnis restorannya di Mancheser yang diberikan nama “Foodwell”.

The Blues resmi meminjamkan amunisi asal Inggris ini, ke tim Super Lig Turki, Kasimpasa, per Senin (18/01/2021).

Pilar berusia 30 tahun itu dipinjamkan Chelsea ke Kasimpasa sampai akhir musim ini. Peminjaman sudah disetujui sejak beberapa waktu lalu, tetapi peresmian tertunda karena protokol isolasi Corona selama dua pekan ketika seseorang memasuki negara lain.

“Sangat bagus bagi Danny [Drinkwater] untuk pergi, mendapatkan menit bermain, dan sejumlah pertandingan,” ucap manajer Chelsea, Frank Lampard.

“Saya tidak mempertimbangkan untuk melepas pemain untuk mendatangkan yang baru pada saat ini. Saya hanya ingin memastikan keseimbangan skuad dengan tepat,” tambahnya.

Terdaftar, amunisi berpostur tinggi 178cm ini sama sekali tidak digunakan Lampard di tim utama The Blues. Sang pemain cuma tampil tiga kali di Chelsea U-23 selama paruh pertama lalu.

Sejak direkrut The Blues dari Leicester City sebesar £30 juta pada musim 2017/2018 atau ada era pelatih Antonio Conte, Drinkwater kesusahan berkembang. Ia tidak memperoleh menit tampil yang pantas.

Pada era kepalatihan Maurizio Sarri, mantan punggawa Timnas Inggris U-19 itu bahkan cuma dimainkan pada duel Community Shield. Itu pun dari bangku cadangan.

Bareng Lampard, eks pemain Manchester United ini telah tiga kali dipinjamkan. Musim lalu, ia pernah dilepas ke Burnley dan Aston Villa. Sekarang, ke Kasimpasa.

Seperti dilansir dari media-media Inggris, The Blues masih mensubsidi sebagai besar upah Drinkwater yang seharga £100 juta per pekan dalam masa peminjamannya di Turki.

Adapun masa kerja sang pilar bareng Chelsea masih tersisa sampai Juni 2022 alias akhir musim depan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *