Ikut Menyarankan Liga 1 2020 Dibatalkan, PSM Makassar Meminta Ajang 2021 Tanpa Degradasi

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghelat perjumpaan secara online dengan pemilik atau perwakilan tim Liga 1 dan Liga 2, Jumat (15/01/2021). Hasilnya, mayoritas peserta menganjurkan pembatalan atau pembubaran Liga 1 musim 2020. termasuk PSM Makassar.

Sebelumnya, ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020 terdafar dua kali mengalami penundaan sebab izin dari kepolisian tidak kunjung turun dengan alasan wabah Corona.

Faktor ini diungkapkan media officer Pasukan Ramang, Sulaiman Karim, kepada awak media Makassar dalam grup whatsapp Pewarta PSM. Menurut Sulaiman, terkait faktor ini, tim menyarankan dihelatnya musim anyar, yaitu 2021 dengan proyeksi penyelenggaraan Maret hingga November 2021.

“Jadwal ini sesuai dengan rencana PT LIB, “ ujar Sulaiman.

Secara khusus, pihak Juku Eja pula minta penghapusan metode degradasi pada musim 2021. Saran PSM Makassar ini didukung oleh Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Sulaiman menambahkan pada peluang itu, PT LIB menerangkan kepada tim bahwa mereka telah menyarankan permintaan sebanyak 5 ribu vaksin kepada pemerinta. Nantinya, vaksin ini dibagian kepada semua tim Liga 1.

Selain itu, PT LIB berencana menghelat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Februari atau Maret 2021.

“Hasil meeting ini akan diteruskan ke PSSI untuk segera ditindak lanjuti,” tutur Sulaiman.

Seperti mayoritas tim lainnya, Pasukan Ramang sendiri hingga saat ini belum menghelat latihan. Apalagi, mayoritas masa kerja pilar telah berakhir Desember 2020.

“Kami masih menunggu perkembangan. Setelah ada kejelasan, kami baru akan menggelar pertemuan untuk membicarakan langkah selanjutnya,” pungkas Sulaiman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *