PSS Sleman Menyarankan Event Pramusim Sebelum Ajang Resmi 2021

Semua tim peserta Shopee Liga 1 sudah menyetujui ajang 2020 wajib diakhiri dan tidak butuh diteruskan lagi. Tetapi, supaya tidak menanti sangat lama sampai gelaran 2021 bergulir, PSS Sleman menyarankan supaya ada event pramusim sebelum kompetisi yang sesungguhnya bergulir.

Memang yang menjadi permasalahan nanti adalah bagaimana pelaksanaan ajang pada 2020. Seluruh tim peserta telah sangat lama menanti sampai ajang mampu bergulir kembali. Apalagi sekarang sudah nyaris setahun usai ajang 2020 dimandekkan pada Maret 2020.

Super Elang Jawa punya saran menarik mengenai bagaimana sewajarnya ajang mampu dihelat pada tahun ini, atau sekaligus menjadi yang perdana sejak wabah Corona. Bagi PSS ajang bergulir pada Juni 2021 adalah yang waktu yang tepat.

Direktur Utama Super Elang Jawa, Marco Gracia Paulo, yang pula mengiringi acara owners meeting itu, menyatakan konsep strategis yang mampu menjadi acuan pelaksanaan ajang 2021. Sebelum ajang resmi dihelat pada Juni, lebih dulu mampu dihelat event sebagai ajang pemanasan.

“Perlu perencanaan yang matang untuk musim 2021. Januari ini sampai Februari bisa menjadi masa konsolidasi, baik dengan federasi dan operator kompetisi, terutama calon kapolri baru, berhubungan dengan perizinan,” ujar Marco Gracia, Selasa (19/01/2021).

“Klub juga melakukan konsolidasi secara internal. Kemudian pada Maret sampai Mei cocok sebagai pemanasan sebelum kompetisi 2021 digelar, apakah itu turnamen yang digelar PT LIB, tapi sifatnya tidak wajib,” lanjut Dirut PSS Sleman itu.

Menurut Marco, adanya event pemanasan mampu menjadi angin segar bagi para pelaku sepak bola Indonesia, khususnya tim dan jajaran tim. Minimal pilar kembali mampu memperoleh aktivitas positif dan tim mampu memperoleh pemasukan.

“Sekaligus bisa menjadi ajang uji coba, seleksi pemain yang ada kemarin. Atau menambah pemain baru, pendaftaran, dan negosiasi kontrak. Jadi tidak buru-buru,” ujar Dirut PSS Sleman itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *