Somchai Makmool Percaya Todd Rivaldo Ferre Mampu Menyesuaikan Diri Dengan Cepat di Thai League

Nahkoda Lampang FC, Somchai Makmool, menyambut semangat kehadiran Todd Rivaldo Ferre pada pertengahan musim Thai League 2 2020-2021. Sang arsitek percaya Todd akan cepat menyesuaikan diri dan menyatu dengan skuat.

Amunisi asal Jayapura ini dipinjamkan Persipura Jayapura ke Lampang FC pada paruh kedua Thai League 2020-2021. Ini menjadi karier perdana sang pilar di luar Indonesia.

“Saya memiliki keyakinan dia akan mampu beradaptasi dengan baik bersama tim ini. Saya juga yakin dia mampu menunjukkan performa yang luar biasa dalam karier pertamanya di Thailand,” kata Somchai Makmool seperti dikutip SMMSport, Selasa (19/1/2021).

Pelatih berusia 40 tahun ini tidak menolak masalah komunikasi akan menjadi tantangan awal buat pilar berusia 21 tahun itu. Tetapi, sang punggawa diperkirakan tidak kesusahan usai terbiasa dengan astmosfer di Lampang FC.

“Komunikasi mungkin akan menjadi masalah. Akan tetapi, itu hanya pada awalnya saja. Setelah itu, dia pasti akan menyatu dan cocok dengan tim ini,” tegas Somchai Makmool.

Pemain Timnas Indonesia U-22 ini telah menuntaskan 14 hari masa karantina di Thailand. Sang pilar dijadwalkan bakal mengawali latihan pertama bareng Lampang FC pada Selasa (19/01/2021).

Lampang FC memasang sasaran tinggi di putaran kedua Thai League 2 2020-2021. Juru racik Somchai Makmool berkeinginan, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu mampu membantu Lampang FC untuk menyudahi musim ini di zona playoff, yaitu posisi 3-6 klasemen Thai League 2.

“Pada putaran kedua kami akan menggunakan empat pemain asing. Selain Todd Rivaldo, yang bertahan adalah Diego Silva dari Uruguay, Alex Rafael dari Brasil, dan Renshi Yamaguchi dari Jepang,” kata Somchai Makmool.

“Adapun target kami adalah bisa bersaing di zona playoff yakni peringkat 3-6. Saya yakin, para pemain kami memiliki potensi untuk mewujudkan target tim,” tegas Somchai Makmool.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *