Syahrian Abimanyu Mengungkapkan Alasan Bersedia Dipinjamkan Setelah Gabung JDT

Syahrian Abimanyu akhirnya angkat suara tentang konsep peminjaman dirinya usai berlabuh dengan Johor Darul Ta’zim (JDT). Sang pilar menyebutkan keputusan itu diterima karena kuota punggawa Asia dan ASEAN di JDT telah penuh.

Gelandang berusia 21 tahun ini resmi digaet Johor Darul Ta’zim pada 23 Desember 2020. Tetapi, sang amunisi tidak bakal langsung main untuk skuat reguler Johor Darul Ta’zim.

Harimau Selatan bakal meminjamkan pemain asal Banjarnegara ini ke luar Malaysia. Kepastian yang diungkapkan langsung oleh pemilih Johor Darul Ta’zim, Tunku Ismail Idris.

“Jadi, saya menandatangani kontrak tiga tahun bersama JDT untuk proyeksi jangka panjang. Sekarang ini, kuota pemain asing ASEAN dan Asia sudah penuh,” kata Abimanyu dalam kanal YouTube Tik Tak Football First.

“Di sana ada Harris Harun (Singapura) dan Kei Hirose (Jepang). Jadi, opsinya saya dipinjamkan, akan tetapi sebagai pemain JDT,” jelas pemain yang akrab dipanggil Abi itu.

Berlabuhnya eks pemain Sriwijaya FC ini dengan Harimau Selatan menciptakan sejarah anyar. Dia menjadi pilar Indonesia perdana yang bakal bermain untuk tim itu.

Johor Darul Ta’zim beritanya telah punya tempat yang tepat buat amunisi berpostur tinggi 170cm ini ke tim Australia, Newcastle Jets.

Berita dipinjamkan mantan winger Timnas Indonesia U-19 itu ke Newcastle Jets oleh JDT tidak ditolak oleh ayahnya, Rasiman. Tetapi, Rasiman masih menanti kejelasan dari kedua tim.

“InsyaAllah kabarnya seperti itu. Masih menunggu konfirmasi dari dua klub lebih dulu,” kata Rasiman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *