Persipura Jayapura Mengusulkan PSSI dan PT LIB Dapat Izin dari Polri Dulu Sebelum Memastikan Liga 1 2021

PSSI dan PT LIB sudah resmi menghentikan Shopee Liga 1 2020 tanpa juara dan degradasi. Dari hasil perjumpaan dua otoritas ini dengan peserta Liga 1 dan Liga 2 pula dihasilkan bahwa ajang bakal memulai babak anyar musim 2021.

Manajemen Persipura Jayapura pun mengapresiasi keputusan itu. Meski kebijakan itu terkesan terlambat dan pernah membikin tim-tim seakan-akan digantung.

“Keputusan ini cukup lambat. Tetapi ini sesuai harapan kami karena sudah seharusnya memang dihentikan kompetisi ini,” kata Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun.

Bento menambahkan, stakeholder sepak bola Indonesia tidak mampu berkeinginan banyak sebab kasus Corona di Indonesia amat tinggi.

“Apalagi Polri tak mengeluarkan izin untuk menggelar Liga 1 akibat Pandemi COVID-19 ini sehingga kami merasa tidak ada lagi yang bisa diharapkan terkait kelanjutannya,” imbuh Bento.

Bento mewakili manajemen tim asal Jayapura ini mengusulkan supaya PSSI dan PT LIB betul-betul fokus memantapkan persiapan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 ini. Terutama mengutamakan pengurusan perizinan dari Polri.

“Percuma kalau semua sudah oke, tapi ijin tidak ada. Jadi sebaiknya izin harus dikantongi lebih dulu. Baru kita tata segala aturan untuk musim mendatang,” ujarnya.

Bento Madubun pula minta PSSI dan PT LIB wajib tetap menyampaikan perkembangan info kepada tim.

“Komunikasi dan update informasi sangat penting bagi klub. Jangan sampai nantinya terkesan mendadak dan akhirnya klub tidak bisa melakukan persiapan dengan matang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *