Sambut Shopee Liga 1 2021, Borneo FC Memperpanjang Masa Kerja Sultan Samma

Borneo FC resmi memperpanjang masa kerja Sultan Samma. Manajemen Pesut Etam setuju memberi masa bakti berdurasi dua tahun atau hingga 2023 kepada sang pilar.

Presiden Pesut Etam, Nabil Husein, mengatakan senang mampu mengikat jasa amunisi asal Samarinda itu dengan masa kerja anyar. Menurut Nabil, sang amunisi adalah punggawa yang masih diperlukan oleh Borneo FC berkat kualitasnya di sektor tengah.

“Kami sudah bersama dengan Sultan selama empat tahun dan dia selalu menunjukkan kerja keras 100 persen dan beradaptasi dengan kondisi di lapangan,” kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (22/01/2021).

“Hal ini yang membuat kami tanpa pikir panjang kembali bekerja sama dengan Sultan untuk dua tahun ke depan. Harapannya, semoga pada musim ini dia bisa membawa Borneo FC makin lebih baik lagi,” tegas Nabil.

Sementara itu, winger berusia 34 tahun ini menyatakan senang mampu memperoleh kepercayaan lagi dari klub asal Samarinda itu. Sang pilar bertekad untuk membayar kepercayaan Borneo FC dengan performa terbaik di lapangan.

“Saya sanggat senang dan bangga masih dipercaya membela Borneo FC. Insyaallah saya akan berusaha selalu membayar kepercayaan dengan yang terbaik buat Borneo dalam setiap pertandingan. Semoga pada musim yang baru nanti kami bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Sultan Samma.

Pemain berpostur tinggi 175cm ini merupakan amunisi asli dari Samarinda, Kalimantan Timur. Sang punggawa merupakan jebolan akademi Persisam Putra Samarinda dan pernah memperkuat tim PON Kaltim.

Gelandang bernomor punggung 22 di Borneo FC itu mengawali kariernya di Persib Balikpapan pada 2016. Kemudian, dirinya sempat memperkuat Sriwijaya FC, Gresik United, dan Putra Samarinda.

Pada 2016, Sultan Samma berlabuh dengan Pesut Etam. Sejauh ini, sang pemain sudah bermain sebanyak 93 kali untuk Borneo FC dan berhasil menciptakan 11 brace.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *