Madura United Mengusulkan PSSI Ajak Berbagai Pihak Diskusi Membahas Shopee Liga 1

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengirimkan masukan kepada PSSI. Faktor ini terkait dengan nasib Liga 1 dan Liga 2 dan sudah secara resmi dimandekkan untuk musim 2020.

Keputusan itu sudah diambil dalam rapat internal yang diadakan oleh para anggota Exco PSSI, Rabu (20/01/2021). Saat ini, mulai muncul wacana untuk menghelat lagi ajang musim anyar, meski belum ditentukan kapan.

Achsanul Qosasi menilai PSSI sewajibnya memanfaatkan kehampaan acara saat ini dengan berdiskusi. Menurutnya, berbagai pihak yang berurusan dalam dunia sepak bola butuh diajak berbicara, seperti wasit, juru latih, pegiat sepak bola, pendukung, sampai wartawan.

“Jangan hanya rapat atau pengurus saja. Jika semua stakeholder dilibatkan, insya Allah semuanya mendukung PSSI,” kata pria yang akrab disapa AQ itu seperti dilansir situs resmi Madura United, Senin (25/01/2021).

“Saat ini, isilah waktu kosong dengan diskusi dan meminta masukan semua stakeholder sepak bola, termasuk asosiasi resmi untuk memperbaiki jika ada koreksi dan masukan untuk program ke depan,” imbuh pria asli Sumenep tersebut.

Lebih lanjut, Achsanul pula minta supaya mengajak asosiasi resmi seperti Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Lantaran masih dalam keadaan wabah virus Corona, dia mengusulkan diskusi itu mampu dihelat melalui online seperti memakai aplikasi zoom.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab menyarankan supaya ajang dihelat dalam metode musim seperti di Eropa. Artinya, memakai waktu tahun berlainan, seperti dimulai Agustus 2021 sampai berkesudahan pada Mei 2022.

Sebanyak tim lain pula mengharapkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 dihelat lagi pada Maret. Tetapi, banyak yang menolak sebab waktu yang tersisa sat ini sangat mepet untuk menyiapkan skuat.

Ada juga beberapa tim yang mengirimkan masukan supaya ajang dilaksanakan usai Lebaran 2021, sekitar Mei atau Juni mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *