Belum Ada Kejelasan Shopee Liga 1 2021, Erwin Ramdani Tetap Menjaga Kebugaran

Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani, tetap konsisten mengadakan latihan mandiri untuk jaga kebugaran tubuh. Gerakan itu dijalankan sang pemain, meskipun belum ada kejelasan bergulirnya Shopee Liga 1 2021.

Sejak PSSI menentukan untuk menghentikan Shopee Liga 1 2020, Pangeran Biru belum lagi memiliki konsep mengumpulkan pilar. Meskipun begitu, para pilar tetap diberi menu latihan mandiri.

Beredar wacana untuk menghelat kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 usai Idulfitri. Tetapi, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Ketidakjelasan berjalannya musim anyar membikin pemain asal Bandung ini mulai ragu dengan kondisi yang ada. Sang lini tengah mengaku cuma mampu pasrah menunggu berita baik seputar musim anyar 2021.

“Menjaga kebugaran itu sudah pasti karena memang jadi rutinitas kami sebagai atlet. Jadi saat ini melakukan kegiatan positif saja, karena kita juga tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Erwin Ramdani seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (27/01/2021).

“Mungkin dengan situasi saat ini sudah mulai terbiasa karena memang sudah lama menjalani latihan mandiri. Jadi, sudah tak ada kendala,” ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Klub asal Kota Kembang itu baru bakal membentuk menu untuk musim anyar begitu ada kepastian jadwal Shopee Liga 1 2021. Saat ini, manajemen tim Persib tengah fokus pada pembaharuan masa kerja amunisi untuk menjelang musim anyar.

Juru racik Maung Bandung, Robert Alberts menyebutkan pihaknya masih menanti berita dari Federasi maupun operator terkait Liga 1 2021. Sang arsitek cuma bakal membikin konsep untuk musim anyar usai memperoleh kejelasan.

“Untuk langkah selanjutnya, saya tidak bisa berkata apa pun saat ini. Kami bisa membuat perencanaan jika sudah mengetahui tanggal pasti kick-off liga,” ujar Robert Alberts.

Menurut nahkoda asal Belanda itu, perencanaan menjadi susah diadakan saat belum ada kejelasan kapan acara ajang bakal bergulir.

“Kami tidak memiliki jadwal konkret kapan liga akan dimulai dan kapan berakhirnya. Ini yang membuat kami kesulitan untuk memulai latihan,” ucap Robert Alberts.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *