Ketemu Wakil Vietnam dan Kamboja di Piala AFC 2021, Bali United Mulai Bergerilya Mencari Informasi Musuh

Juru racik Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyatakan bakal mulai mencari kabar seputar kekuatan dan kelemahan musuh yang akan diladeni di Piala AFC 2021. Faktor itu dijalankan untuk mampu membentuk taktik yang tepat selama latihan.

Serdadu Tridatu tergabung di Grup G Piala AFC 2021. Tim besutan Stefano Cugurra ini berada satu grup dengan Hanoi FC (Vietnam), Beoung Ket (Kamboja), dan satu slot tersisa yang bakal ditempati klub pemenang playoff.

Nama-nama musuh yang bakal diladeni klub asal Pulau Dewata itu terbilang anyar. Faktor inilah yang membikin juru racik asal Brasil ini tidak punya banyak berita yang mampu digali tentang kekuatan dan kelemahan musuh.

“Kami sudah mengetahui lawan di Piala AFC tahun ini. Saatnya tim harus mulai latihan untuk memiliki persiapan yang bagus,” kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (28/01/2021).

“Saya juga akan mulai mencari informasi dari semua lawan di Grup G ini,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Piala AFC 2021 menjadi edisi ketiga yang diikuti Serdadu Tridatu usai 2018 dan 2020. Perjuangan Bali United di fase grup Piala AFC bakal berlangsung pada 22-28 Juni 2021.

Piala AFC 2021 bakal memakai format anyar lantaran dihelat pada masa wabah Corona. Meskipun begitu, eks juru racik Persija Jakarta ini menyebutkan Serdadu Tridatu tidak takut dengan kondisi itu.

Laga babak penyisihan bakal berlangsung dengan sistem round robin dan dijalankan secara terpusat. Empat klub dalam satu grup bakal satu kali berjumpa.

“Situasi yang berbeda dengan tahun lalu. Kami bisa bermain di kandang dan tandang. Hanya tahun ini kita bermain di tempat netral dan hanya tiga pertandingan. Meski tiga pertandingan, tapi bagi saya sangat penting untuk bisa lolos di babak selanjutnya,” ucap Teco.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *