PSIS Semarang Ikhlas Meminjamkan Abanda Rahman ke Tim Timor Leste Dengan 1 Syarat

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mempersilahkan tim Timor Leste, Lalenok United, untuk meminjam jasa Abanda Rahman. Yoyok Sukawi menganggap, pihaknya bakal selalu terbuka terkait opsi yang terbaik untuk pilarnya.

Lalenok United sudah mengajukan surat resmi kepada Mahesa Jenar terkait konsep peminjaman jasa pemain asal Kendari ini. Gerakan itu diadakan Lalenok United untuk memperkuat lini belakang di Kualifikasi Piala AFC 2021.

Lalenok United tertarik kepada amunisi berusia 30 tahun itu usai melihat performa bagus sang pilar lewat tayangan video dan informasi pendukung lainnya. Yoyok Sukawi mempersilahkan Lalenok United untuk meminjam sang amunisi demi keperluan Piala AFC 2021.

Tetapi, Yoyok Sukawi memberi syarat khusus untuk Lalenok United. Pemain berpostur tinggi 181cm itu wajib kembali ke klub asal Kota Lumpia ini begitu Shopee Liga 1 2021 bergulir.

“Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri, termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United. Monggo silakan,” kata Yoyok Sukawi seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (27/01/2021).

“Ada beberapa syarat yang telah kami cantumkan di surat balasan dan Abanda sendiri juga menyetujui. Intinya kami terbuka, ini juga baik untuk karir Abanda karena dia berkesempatan main di Piala AFC,” tegas Yoyok Sukawi.

Eks bek Kalteng Putra itu berlabuh dengan Mahesa Jenar pada awal musim 2020 dan sudah bermain sebanyak dua kali. Sang palang pintu masih terikat masa kerja hingga 31 Desember 2021 bareng PSIS Semarang.

Mantan amunisi Persis Solo ini menyambut semangat terkait konsep pinjaman yang bakal dijalankannya di Lalenok United. Tetapi, sang punggawa pula memohon izin sekaligus restu kepada manajemen Mahesa Jenar untuk memperkuat tim Timor Leste tersebut.

“Betul, saya yang meminta kalau Liga 1 mau berjalan maka akan kembali ke PSIS. Saya ini sudah cinta sama Semarang,” tegas Abanda Rahman.

Lalenok United bakal meladeni Visakha (Kamboja) pada babak Kualifikasi kedua Piala AFC 2021 pada 28 April 2021. Kalau bisa menang, Lalenok United telah ditunggu Persipura Jayapura di babak playoff untuk memperebutkan satu slot tiket penyisihan grup.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *