Curhat Loris Arnaud Yang Ingin Kembali Berkarier di Sepak Bola Indonesia

Eks bomber Tira Persikabo, Loris Arnaud, menyatakan telah sembuh total dari cedera yang memaksanya pulang lebih cepat dari Indonesia. Sekarang, sang pilar sedang menunggu tawaran untuk kembali tampil, termasuk kalau ada yang hadir dari Indonesia.

Pemain asal Prancis ini wajib menyudahi kiprah di Liga 1 2019 lebih cepat usai mengalami cedera tendon achilles saat Tira Persikabo menghadapi Bhayangkara FC. Cedera yang saat itu dipastikan membikin musimnya berakhir lebih cepat itu pun mendesak sang amunisi untuk memilih pulang dulu ke Prancis.

Sayangnya, ajang sepak bola Tanah Air pada 2020 tidak bergulir lagi. Pemain berusia 33 tahun ini pun pernah dipinang oleh sebanyak tim. Sayang, tidak satupun tawaran tersebut sesuai dengan harapannya.

“Saya mencari yang terbaik untuk saya dan keluarga saya sekarang ini,” ujar Loris Arnaud kepada Bola.net.

Tawaran yang sudah ditolak oleh amunisi berpostur tinggi 184cm itu hadir dari Timur Tengah, yaitu tim dari Oman dan Siprus. Bahkan sang penyerang pernah memperoleh tawaran untuk berajang di tim kasta ketiga atau keempat Prancis.

Kalau ada peluang untuk kembali berkarier di Indonesia, eks ujung tombak Persela Lamongan ini mengaku tertarik. Meskipun dia melihat sepak bola di Tanah Air berada dalam kondisi susah.

“Ya saya ingin kembali ke Indonesia, tapi itu tergantung rencana tim. Saya suka negara dan orang-orang di sana,” imbuh Loris.

“Tapi, saya ikuti sedikit berita di Indonesia. Kompetisi tak bergulir karena pandemi sulit untuk pelaku sepak bola. Saya terus memantau perkembangan,” lanjutnya.

Bahkan, mantan striker Hanoi FC ini telah merindukan Indonesia. Terutama riuh penonton saat stadion penuh.

“Orang Indonesia sangat baik dan selalu tersenyum setiap saat,” ucap Loris.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *