Sosok Shin Tae-Yong Membuat Vietnam Tidak Berani Meremehkan Timnas Indonesia

Juru racik Timnas Vietnam, Park Hang-Seo, menyebutkan skuatnya mempunyai potensi kesusahan ketika meladeni Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kedatangan, Shin Tae-Yong menjadi alasan Skuad Garuda tidak boleh dipandang sebelah mata.

Kalau tidak ada perubahan, Vietnam bakal bersua dengan Timnas Indonesia pada matchday ketujuh babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dihelat 7 Juni 2021. Duel ini tentu amat kruasial buat Vietnam yang berada di pemimpin klasemen sementara.

Vietnam wajib bisa memetik kemenangan pada tiga duel sisa. Tetapi, arsitek berusia 63 tahun ini sadar, Vietnam wajib kerja keras saat meladeni Timnas Indonesia.

“Timnas Indonesia memang tidak punya peluang lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan lima kekalahan di babak penyisihan grup. Akan tetapi, kemudian mereka menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih,” kata Park Hang-seo seperti dikutip Bongda24h, Sabtu (30/1/2021).

“Maka kami pasti akan mendapatkan pertarungan yang tidak mudah melawan Timnas Indonesia,” tegas Park Hang-seo.

Pernyataan Park Hang-Seo cukup masuk akal. Skuad Garuda di bawah besutan Shin Tae-Yong bakal tampil lepas tanpa beban dan cuma membidik kemenangan untuk perbaikan posisi di rangking FIFA.

Arsitek Timnas Vietnam ini menyatakan telah tidak sabar untuk beradu taktik dengan juru racik asal Korea Selatan itu saat Vietnam menghadapi Timnas Indonesia nanti. Meskipun sudah menganggap pelatih berusia 51 tahun itu sebagai adik, di lapangan nanti Park Hang-Seo tetap bakal profesional.

Pada perjumpaan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuad Garuda waktu itu masih ditukangi Simon McMenemy. Saat itu, Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam pada partai yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali (10/10/2019).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *