Persita Tangerang Memberikan Dukungan Untuk Dallen Doke Berkarier di Korea Selatan

Pilar muda Persita Tangerang, Dallen Doke saat ini tengah berada di Korea Selatan. Keberadaannya di Negeri Ginseng adalah untuk berlatih dengan Cheongju FC.

Amunisi asal Jakarta ini bakal berlatih bareng tim K League 3 Korea Selatan itu selama tiga bulan. Kalau bisa memperlihatkan penampilan terbaik ketika latihan, ia mempunyai peluang dipermanenkan oleh Cheongju FC.

Saat ini, pemain berusia 23 tahun ini masih mengikuti isolasi mandiri di Korea Selatan. Ia sebelumnya berangkat dari Negeri Ginseng pada 27 Januari 2021.

Keputusan punggawa berpostur tinggi 176cm itu untuk mencoba kemampuan bareng Cheongju FC tidak lepas dari ketidakpastian Liga 1. Sampai kini, memang belum ada tanggal jelas kapan ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan bergulir.

“Karena di Indonesia kan kompetisinya belum jalan. Kebetulan ada kesempatan untuk bisa berlatih ke sana. Jadi saya juga sudah hubungi manajemen, sudah izin ke Head Coach Widodo juga, dan semua sangat terbuka,” ujar Dallen Doke, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (01/02/2021).

“Jadi saya putuskan untuk berangkat ke Korea sementara waktu ini. Sekitar kurang lebih tiga bulan, saya rasa akan cukup bermanfaat dibandingkan di Indonesia yang sampai saat ini belum ada kegiatan sepak bola,” katanya menambahkan.

Keputusan eks pilar Bali United ini untuk berlatih bareng Cheongju FC memperoleh dukungan dari manajer Pendekar Cisadane, I Nyoman Suryanthara. Ia pun mendoakan supaya amunisinya itu mampu menimba banyak ilmu di sana.

“Kami dari klub tentu sangat terbuka dan mendukung keputusan Dallen. Mumpung ada kesempatan dan memang status tim Persita kan masih libur sekarang sebelum menunggu keputusan kelanjutan kompetisi. Ya enggak apa-apa kalau Dallen mau mencari pengalaman berlatih di sana,” tuturnya.

“Semoga dia bisa belajar banyak dan menambah skill sepak bola di sana. Nanti kembali ke sini, Dallen bisa lebih baik dan bahkan mungkin bisa berbagi ilmu dengan rekan-rekannya di Persita,” imbuh Nyoman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *