Janji Melvin Platje Kepada Bali United dan Keinginan Untuk Sepak Bola Indonesia

Bomber Bali United, Melvin Platje, resmi berlabuh dengan tim Belanda, De Graafschap. Meskipun pulang ke kampung halamannya, sang pilar berjanji bakal kembali ke tim asal Pulau Dewata ini dan bermain di Liga 1 dan Piala AFC.

Ujung tombak asal Belanda ini resmi memperkuat De Graafschap pada 1 Februari 2021. Sang striker bakal membela tim Eerste Divisie atau kasta kedua di Liga Belanda tersebut sampai 30 Juni 2021.

Penyerang berusia 32 tahun ini punya keinginan besar bareng De Graafschap. Dia ingin mampu membawa tim berjulukan Superboeren itu promosi ke Eredivisi pada musim depan.

Saat ini, De Graafschap berada di posisi ketiga klasemen sementara Eerste Divisie 2020/2021 dengan nilai 47. Mereka tercecer enam angka dari SC Cambuur yang menduduki pemimpin klasemen, dan tiga poin dari Almere City di peringkat kedua.

“Mereka adalah tim yang besar di Belanda, dan kini sedang bermain di kasta kedua. Tetapi, seharusnya bisa bermain di kasta liga yang lebih tinggi,” ujar Platje di kanal YouTube Official Bali United.

“Mereka bermain dengan sangat bagus, mereka punya pelatih yang bagus, pemain yang bagus. Tahun lalu, mereka seharusnya bisa promosi. Namun akibat virus corona, mereka harus mengulanginya lagi. Kini mereka berada di papan atas klasemen, dan saya ingin membantu mereka bisa promosi ke ke Eredivisie,” lanjut Melvin Platje.

Pemain berpostur tinggi 177cm ini masih terikat masa kerja bareng Serdadu Tridatu sampai akhir 2021. Tim besutan Stefano Cugurra ini bersedia meminjamkan sang pilar, lantaran ajang di Indonesia belum dimulai.

Saat masa peminjaman eks amunisi Telstar itu, Serdadu Tridatu baru bakal mau berkancah di Piala AFC 2021. Dia pun berjanji bakal menghormati masa kerjanya bareng Bali United dan kembali jauh lebih baik lagi.

“Saya masih pemain Bali United, saya melakukan ini untuk Bali United, untuk diri sendiri, dan juga untuk De Graafschap. Saya ingin membantu mereka bisa promosi, saya ingin kembali bugar dan ingin bermain sepak bola,” kata Platje.

“Kalau saya memainkan sepak bola, otomatis saya akan sangat bugar untuk Piala AFC. Jika saya bisa bermain dalam 10 sampai 13 laga sebelum Piala AFC, saya rasa Melvin Platje akan kembali lebih kuat dibandingkan sebelumnya,” ujarnya sembari tertawa.

Amunisi kelahiran Naarden, Belanda itu pula berkeinginan ajang Tanah Air mampu segera kembali bergulir. Baginya, dengan ajang yang mandek dan tidak pasti kapan akan digelar sudah merugikan banyak pihak, baik itu tim, punggawa, pendukung, dan pula perkembangan sepak bola Indonesia.

Hingga sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merinci kapan Liga 1 2021 bakal kembali dilaksanakan. Konsep melangsungkan ajang sesudah Idul Fitri pula masih belum pasti, lantaran belum memperoleh izin dari Kepolisian.

“Saya berharap kami bisa kembali bermain sepak bola, liga kembali di mulai. Hari di mana semuanya sudah terorganisir, bukan yang akan segera dimulai dan mereka bilang dua hari lalu, namun akhirnya ditunda lagi,” kata Platje.

“Saya rasa tidak bagus untuk negara ini (kompetisi terus ditunda), tidak bagus untuk sepak bolanya, tidak bagus untuk suporter. Suporter rindu sepak bola, kalau tidak boleh ke stadion, setidaknya ditayangkan televisi.”

“Kalau dengan alasan menjaga kesehatan, kami jalani tes lalu kami bisa bermain. Di negara lain, mereka sudah memainkan sepak bola. Saya harap secepatnya kami bisa mulai bermain lagi, itu harapan saya. Kita lihat saya apa yang akan terjadi nantinya,” tutur Melvin Platje.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *