Ini Yang Membikin Persib Bandung Begitu Luar Biasa di Mata Geoffrey Castillion

Geoffrey Castillion mengaku amat terkesan selama membela Persib Bandung walau baru melakoni tiga duel di ajang Shopee Liga 1 2020. Menurutnya itu pengalaman penting dalam kariernya sebagai punggawa sepak bola.

Sayangnya, Liga 1 2020 mandek lantaran wabah virus Corona, tepatnya sejak Maret 2020, sampai akhirnya PSSI secara resmi memandekkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020 dengan alasan force majeure.

“Tiga pertandingan saja sudah dapat pengalaman luar biasa, terutama saat dengar riuh bobotoh, padahal saya cuma main dua kali di depan bobotoh. Tapi sudah merasakan energi luar biasa terutama saat mencetak gol, itu salah satu pengalaman luar biasa bagi saya,” ungkap Castillion dalam live instagram Persib, Rabu (03/02/2021).

Tetapi, yang paling berkesan lanjut pilar berusia 29 tahun ini yaitu ketika melesakkan brace perdana untuk tim asal Kota Kembang itu di ajang resmi.

“Ya, itu momen sangat tidak terlupakan karena ini pertama karier saya di Asia,” cetusnya.

Meskipun begitu amunisi asal Belanda ini mengaku, awal ke Tanah Air cukup kesusahan menyesuaikan diri dengan cuaca panas. Pasalnya selama ini kata dia tampil di Islandia dan Belanda dengan suhu dingin.

“Untuk berlari di Indonesia awalnya cukup sulit tapi dengan berusaha keras bisa terlewati juga. Pekan pertama di Persib Bandung saya sulit mengatur pola tidur,” ucap Castillion.

Di sisi lain penyerang kelahiran Amsterdam, Belanda itu berkeinginan ajang di Indonesia kembali bergulir dengan tetap memperhatikan kesehatan lantaran menurutnya virus Covid-10 amat berbahaya.

“Semoga semua berjalan lancar ke depannya. Tentunya saya akan merindukan bobotoh, tapi saya hanya akan bermain 5-6 bulan di Italia, lalu saya akan kembali ke Persib Bandung lagi. Saya janji, kita akan bertarung untuk menjadi juara. Saya akan segera kembali,” tegas Castillion mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *