PSSI Tancap Gas Serta Menanti Izin Keluar: Event Pramusim Maret, Liga 1 Mei atau Juni 2021

PSSI tancap gas menyiapkan Liga 1 musim depan usai adanya gerak-gerik Kepolisian menerbitkan izin keamanan. Mereka sudah memantapkan perencanaan ajang.

PSSI memang masih menanti rekomendasi keramaian secara resmi dari Polri. Mereka tidak mau menyia-yiakan waktu daripada pasif menunggu berita.

Begitu izin dari Kepolisian turun, PSSI bakal menghelat event pramusim. Kejuaraan pemanasan itu diproyeksikan berlangsung pada Maret 2021.

Usai event pramusim, baru pertarungan sebenarnya bakal dimulai. Kata Iriawan, sepak mula ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan dimulai antara Mei atau Juni 2021.

“Kami memang merencanakan Liga 1 2021 dimulai pada Mei atau Juni 2021. Dan pada Maret 2021, kami menggelar turnamen pramusim,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

PSSI baru menghelat rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator ajang di Kantor PT LIB, Menara Mandiri 2, Jakarta Pusat.

Selain Iriawan, rapat itu didatangi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Kepala Tim Medis PSSI Syarif Alwi. Dari PT LIB, diwakili oleh Komisaris Ferry Paulus, Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, dan Direktur Keuangan Anthony Candra Kartawiria.

“Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Dan memang sudah ada lampu hijai daru Polri. Tapi, tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokol kesehatan,” jelas Iriawan.

“Jadi, kapan Liga 1 dimulai? Kami menunggu izin lebih dulu. Begitu izin sudah oke, baru kami akan persiapkan workshop Liga 1 dan sebagainya sehingga tidak lagi ada keraguan,” tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *