Erlangga Setyo Berniat Memberi Kemampuan Terbaik pada Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo kembali memperoleh panggilan juru racik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 8 sampai 28 Februari 2021.

Kiper berusia 17 tahun dipanggil bareng 35 amunisi lainnya, termasuk penjaga gawang ketiga Maung Bandung, Aqil Savik, untuk persiapan meladeni SEA Games 2021 yang bakal dihelat di Hanoi, Vietnam pada 21 November sampai 2 Desember mendatang.

“Alhamdulillah, saya dipercaya bisa dipercaya masuk Timnas Indonesia U-22, rasanya senang sekali,” ujar Erlangga saat dihubungi awak media, Minggu (07/02/2021).

Penjaga gawang muda Persib Bandung ini mengaku pemanggilan ke Timnas Indonesia menjadi pengalaman penting dalam kariernya. Terlebih, ia menjadi amunisi termuda yang memperoleh panggilan arsitek asal Korea Selatan itu untuk mengikuti seleksi Skuad Garuda Proyeksi SEA Games 2021.

“Kemarin di Timnas U-19, saya pemain paling muda, sekarang ini (Timnas U-22) juga yang paling muda,” ucap Erlangga.

“Saya cuma berharap bisa memberikan kontribusi dan mengambil pengalaman dari senior-senior, buat belajar juga dan bisa mendapat ilmu dari senior saya seperti Nadeo, Riyandi, dan Aqil,” ucap kiper muda Persib Bandung itu.

Untuk persiapan sebelum berangkat ke Jakarta, penjaga gawang muda berpostur tinggi 192cm ini mengaku selama ini tetap latihan di Ricky Nelson Akademi di Malang.

“Saya tidak pulang ke Jember, saya ke Malang tempatnya Ricky Nelson Akademi, jadi saya persiapan di situ dan dibantu sama coach Ricky langsung dan pelatih kiper,” kata Erlangga.

Selama di Ricky Nelson Akademi, Erlangga mengadakan latihan teknik dan dasar sebagai penjaga gawang. “Jadi sebagian ilmu dari akademi saya bawa juga sedikit demi sedikit ke Timnas Indonesia,” ucap Erlangga.

Erlangga Setyo mengaku hari ini bakal berangkat ke Jakarta bareng Rizky Ridho untuk berlabuh ke Timnas Indonesia. Pasalnya, juru taktik berusia 51 tahun itu minta pada Senin (08/02/2021) seluruh pilar yang terpanggil wajib sudah berkumpul.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *