Keinginan Besar Bagus Kahfi Bareng FC Utrecht: Ciptakan Banyak Gol Sampai Debut di Eredivisie

Bagus Kahfi punya keinginan besar usai resmi diberitahukan sebagai rekrutan baru FC Utrecht pada Jumat (05/02/2021). Sang pemain berniat melesakkan banyak brace dan bermain di Eredivisie Belanda.

Amunisi asal Magelang ini meneken masa kerja berdurasi setahun setengah bareng FC Utrecht. Dalam masa bakti itu pula ada klausul perpanjangan selama dua tahun yang langsung aktif kalau sang pilar bermain ciamik.

“Target saya bermain sebanyak mungkin dan mencetak banyak gol di FC Utrecht. Pastinya itu saya harus bekerja keras lebih dari yang lainnya untuk mewujudkan target itu,” kata Bagus Kahfi dalam kanal YouTube Marc Klok.

“Tidak ada yang mudah untuk itu, akan tetapi saya yakin bisa. Semoga dalam dua hingga tiga tahun bisa debut di Eredivisie,” ucap Bagus Kahfi.

Adanya klausul perpanjangan masa kerja itu menjadi komitmen FC Utrecht yang menganggap pilar berusia 19 tahun ini sebagai prospek masa depan. Untuk itu, sang punggawa diberikan peluang lebih dulu untuk unjuk kemampuan bareng skuat U-18.

Striker berpostur tinggi 168cm itu saat ini belum mampu berlabuh dan berlatih bareng FC Utrecht U-18. Sang pemain wajib menuntaskan karantina sesuai dengan aturan Pemerintah Belanda.

Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, memiliki alasan khusus pihaknya mengirimkan eks punggawa Barito Putera ini ke tim U-18. Jordy Zuidam mengaku, faktor itu diadakan untuk pengembangan sang pilar yang baru satu kali mencicipi atmosfer sepak bola Eropa.

“Di FC Utrecht U-18, Bagus Kahfi bisa beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami. Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami,” kata Jordy Zuidam.

“Kami akan melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk mengembangkan Bagus Kahfi bersama kami,” jelas Jordi Zuidam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *