Abdul Aziz Menolak Tawaran Dari Tim Malaysia, Ini Alasannya

Di tengah ketidakjelasan ajang Liga 1 2021, winger Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar memperoleh tawaran dari tim Liga 2 Malaysia, Kelantan FC.

Tetapi, tawaran itu ditolak oleh pemain asal Bandung ini, meski masa kerja bareng tim asal Kota Kembang itu bakal habis pada akhir Februari 2021.

“Ya, memang kemarin ada perwakilan dari tim Liga 2 Malaysia, Kelantan FC yang menghubungi dan menawari sayang bergabung, tapi saya menolak,” jelas Azis saat dihubungi awak media, Jumat (12/02/2021).

Menurut punggawa berusia 26 tahun itu, Kelantan FC telah sejak bulan Desember 2020 menghubunginya. Namun, sang pemain menerangkan bertahan di Pangeran Biru.

“Saya menolak karena Persib ingin saya bertahan, selain itu banyak pertimbangan lain yang tidak bisa dijelaskan. Istilahnya tidak ada alasan bagi saya meninggalkan Persib,” tegas Aziz.

“Apalagi, Persib Bandung masih membutuhkan saya di tim, dan sebentar lagi bakal lahiran anak pertama, jadi sangat berat untuk saya meninggalkan keluarga,” tambah Aziz.

Gelandang bernomor punggung 8 di Persib Bandung ini berkeinginan cepat ada kepastian ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 supaya pegiat sepak bola mampu kembali berkegiatan seperti biasa usai nyaris setahun mandek akibat wabah virus Corona.

“Mengikuti perkembangan di media, bahwa Liga akan jalan lagi bahkan sudah dilakukan simulasi pertandingan seperti apa, mudah-mudahan ada jalan terbaik,” harap Aziz.

Amunisi berpostur tinggi 167cm itu berkeinginan Liga 1 mengikuti kalender ajang Asia.

“Tapi kalau di Asia kan punya kalender sendiri dari AFC. Kalau kompetisi di Asia rata-rata Januari – Desember. Jadi menurut saya paling ideal memang mengikuti kalender AFC,” harap Aziz.

“Saya berharap Liga cepat bergulir karena sudah terlalu lama berdiam diri karena sebagai pesepakbola juga bergantung kepada kompetisi,” ungkap Aziz mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *