Tidak Ada Halangan Adaptasi, Bek Muda Barito Putera Menikmati Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Bagas Kaffa mengaku amat menikmati pekan perdana TC bareng Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta. Sebagai punggawa muda, sang pilar tidak memiliki kendala dan masalah adaptasi dengan amunisi senior lainnya.

Pemanggilan TC bareng Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 menjadi yang perdana dialami bek asal Magelang itu. Sebelumnya, sang punggawa menjadi bagian dari Timnas U-19.

Selain bek berusia 19 tahun ini nama lain yang pula bagian dari Timnas Indonesia U-19 adalah Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho dan Erlangga Setyo. Ini menjadi bukti proses promosi di bawah besutan Shin Tae-yong.

Palang pintu Barito Putera itu mengaku, telah mengenal para pilar senior menjadi kunci adaptasinya. Faktor itulah yang membikinnya amat menikmati pemusatan latihan bareng nahkoda asal Korea Selatan tersebut.

“Alhamdulillah proses adaptasi dengan pemain lainnya tidak ada masalah. Saya sudah banyak mengenal rekan-rekan yang diatas saya dan kami menikmati semua menu latihan yang diberikan pelatih,” kata Bagas seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (13/02/2021).

“Setelah menjalani beberapa hari latihan bersama timnas Indonesia persiapan SEA Games saya dalam kondisi baik. Kami juga terus bekerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan,” tegas Bagas Kaffa.

Aktivitas ini berlangsung hingga 28 Februari 2021. Ini menjadi momentum buat arsitek berusia 51 tahun ini dalam mencari dan menyusun skuad Timnas Indonesia yang dibebani sasaran medali emas SEA Games tersebut.

PSSI merencanakan TC Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Menu ini kemungkinan akan berlangsung usai Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah alias Lebaran.

Selain berlatih, Skuad Garuda pula memperoleh tantangan uji tanding dari Timnas UEA. Tetapi, seluruhnya masih belum pasti lantaran keadaan wabah virus Corona.

“Kami sampaikan bahwa UEA mengundang kami ke sana. Kami akan lihat dulu, apakah memungkinkan kami ke sana atau tidak. Kalau kami undang ke sini, dari sana belum mau,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (10/02/2021).

“Rencana pemusatan latihan di Dubai dengan program yang ada sekarang. Kemungkinan akan berlangsung setelah Lebaran,” ujar pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *