Tidak Cuma Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar Membawa Nama Asia Tenggara di Ansan Greeners FC

Juru racik Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, berkeinginan Asnawi Mangkualam mampu memperlihatkan performa terbaik dan tidak mengecewakan dalam kariernya di Korea Selatan. Menurut sang arsitek, karier sang bek di Korea Selatan tidak cuma mempertaruhkan nama baik Indonesia, melainkan Asia Tenggara secara semuanya.

Pemain asal Makassar ini bakal menciptakan sejarah sebagai amunisi Tanah Air perdana yang tampil di Korea Selatan ketika diperkenalkan oleh Ansan Greeners FC. Predikat itu menjadi dua sisi yang wajib diladeni sang pilar.

Pencapaian itu tentu saja menjadi kebanggaan buat bek kanan berusia 21 tahun itu. Tetapi, di sisi lainnya karier sang pemain di Korea Selatan akan menjadi barometer kemampuan para amunisi Asia Tenggara yang selama ini dikenal nahkoda berusia 42 tahun ini mulai mampu diperhitungkan.

“Secara pribadi, saya menginginkan Asnawi mematahkan stigma negatif tentang sepak bola Asia Tenggara. Sebab, sudut pandang saya telah berubah sejak beberapa tahun terakhir setelah menghadapi timnas kelompok umur asal ASEAN,” kata Kim Gil-sik seperti dikutip Sportal Korea, Sabtu (13/02/2021).

“Pada masa lalu, selisih tiga sampai empat gol menjadi hal yang lumrah. Akan tetapi, K-League sekarang bisa menjadi tempat impian buat pemain Asia Tenggara. Jika Asnawi meperlihatkan penampilan yang bagus, sepak bola Asia Tengara akan diakui pada masa mendatang,” tegas Kim Gil-sik.

Amunisi berpostur tinggi 170cm itu saat ini tengah berupaya menuntaskan masa karantina di Korea Selatan. Konsepnya, sang amunisi akan diperkenalkan sebagai pilar baru Ansan Greeners FC pada akhir Februari 2021.

Eks pilar Timnas Indonesia U-19 ini beritanya akan diperkenalkan pada 24 Februari 2021. Perkenalan sang bek kanan sebagai pilar baru Ansan Greeners bakal dijalankan secara online lantaran situasi Korea Selatan masih darurat Corona.

K-League 2 2021 menghelat jornada perdana pada 27 Februari 2021. Pada laga pembuka Ansan Greeners FC bakal bersua dengan GimCheon Sangmu di Ansan Wa Stadium.

Duel ini berkesempatan menjadi partai debut mantan amunisi Persiba Balikpapan itu bareng Ansan Greeners FC. Sang punggawa tentu saja akan mencetak sejarah sebagai pilar Indonesia perdana yang tampil di ajang elite Korea Selatan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *