Kiper Persib Bandung Mengenang Momen Terbaik Bareng Timnya

Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, telah mengalami bagaimana rasanya menjadi kampiun. Bareng Pangeran Biru, sang kiper bahkan memetik tiga trofi kampiun yang dipetiknya di ajang berlainan.

Bareng tim asal Kota Kembang ini, penjaga gawang asal Gianyar, Bali itu berhasil mengangkat trofi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014. Tidak cuma itu, Maung Bandung pun dibantunya menjadi juara Piala Wali Kota Padang pada awal 2015 dan menutupnya dengan kampiun Piala Presiden 2015.

Momen antara 2014 dan 2015 itu menjadi yang terbaik dalam perjalanan karier kiper berusia 39 tahun ini sebagai penjaga gawang profesional.

“Itu adalah pertama kalinya selama karier sepak bola profesional. Momen yang sangat spesial. Tiga gelar juara bisa diraih,” ujar Made Wirawan seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kiper berpostur tinggi 180cm ini tidak cuma memetik prestasi secara kolektif bareng klub kebanggaan Bobotoh itu, ia pula pernah memperoleh penghargaan individu sebagai penjaga gawang terbaik Piala Presiden 2015 yang diberi oleh Labbola.

Penjaga gawang bernomor punggung 78 itu memang bermain dengan amat baik sepanjang performa Maung Bandung di Grup C Piala Presiden 2015, di mana Persib memenangkan tiga partai dan tanpa kebobolan sekali pun.

Bahkan dalam final Piala Presiden 2015, eks kiper Persiba Balikpapan ini menunjukkan kematangannya dan mengantar Pangeran Biru menjadi kampiun dengan catatan clean sheet pada laga final.

Pada waktu itu, mantan penjaga gawang Persekaba Badung itu tercatat menjalankan 13 kali penyelamatan, atau rata-rata 1,86 per laga di Piala Presiden 2015. Sang kiper pula amat bagus saat mengantisipasi bola-bola atas, di mana ia tercatat 13 kali memangkas bola di udara.

“Menjadi penjaga gawang terbaik juga bagi saya merupakan sebuah kehormatan. Kebanggaan bisa memberikan yang terbaik bagi Persib ketika itu. Memang 2014 dan 2015 akan selalu menjadi momen terbaik,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *