Salman Alfarid Tidak Terkendala Adaptasi di Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Palang pintu belia Persija Jakarta, Salman Alfarid, mengaku menikmati masa-masa TC bareng Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Sang pemain mengaku tidak memiliki kendala penyesuaian diri lantaran memperoleh dukungan bantuan dari para seniornya.

Pemain asal Jakarta ini awalnya tidak masuk dalam daftar 36 pilar yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC bareng Skuad Garuda proyeksi SEA Games 2021. Tetapi, mundurnya Firza Andika menjadi berkat buat Salman Alfarid.

Pelatih asal Korea Selatan itu menunjuk pilar berusia 18 tahun ini sebagai pengganti amunisi asal Medan itu. Salman Alfarid merasa termotivasi dan bertekad memberi performa terbaik.

“Saya senang dapat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia yang levelnya lebih tinggi,” kata Salman seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (16/02/2021).

“Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih. Proses adaptasi tidak ada masalah karena ada beberapa pemain Timnas U-19 lainnya di sini dan pemain-pemain senior yang membantu kami,” ujar Salman.

TC Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal berlangsung hingga 28 Februari 2021. Aktivitas ini dimaksudkan untuk mencari dan menyusun tim Garuda untuk memetik medali emas di SEA Games mendatang.

Pemusatan latihan Skuad Garuda proyeksi SEA Games 2021 merupakan kolaborasi pilar muda dan senior. Juru racik berusia 51 tahun ini memanggil pilar U-19, U-22, dan senior.

Untuk Timnas Indonesia U-19, Salman Alfarid bakal didampingi Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, dan Erlangga Setyo. Faktor ini tentu saja bakal membawa dampak positif buatnya.

Eks nahkoda Timnas Korea Selatan itu masih memiliki banyak waktu untuk menyiapkan skuat terbaik. Faktor ini harus dijalankan secara hati-hati supaya mampu memperoleh skuat terbaik demi memenuhi sasaran medali emas SEA Games.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *