Menjelang Piala Menpora, PSS Sleman Melepas 9 Pilar

PSS Sleman melakukan manuver jelas bergulirnya Piala Menpora 2021. Klub asal Sleman ini mengambil gerakan ekstrem dengan melepaskan sembilan amunisi lokal.

Kesembilan pilar yang dilepas adalah Luthfi Kamal, Efdal, Alex Sander, Burhan, Zamzani, Naufal, Hendra Molle, I Gede Sukadana, dan Dimas Galih. Sedangkan satu amunisi asing Super Elan Jawa yang lebih dulu lepas adalah Yevhen Bokhashvili yang mengundurkan diri beberapa hari kemarin.

“Masih ada beberapa pemain yang akan kami lepas. Dari hasil evaluasi, untuk pemain lokal sembilan pemain sudah dilepas. Sedangkan pemain asing, tengah dalam proses evaluasi dan masih kami pertimbangkan,” ungkap manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando, Jumat (19/02/2021).

“Terlepas dari itu, kontrak pemain sebenarnya sudah selesai. Artinya, klub tidak punya tunggakan kontrak, gaji, atau fasilitas lain kepada pemain,” ujarnya.

Danilo menambahkan, bukan masalah gampang untuk melepas para punggawa yang telah berkontribusi untuk Super Elang Jawa. Tetapi ada beberapa faktor yang butuh dipikirkan lebih lanjut sampai akhirnya manajemen wajib mengambil keputusan itu.

Menurut Danilo, pilar hadir dan pergi di sebuah klub adalah faktor yang wajar. Sang pria berkeinginan supaya para amunisi bisa semakin berkembang di tempat berikutnya, serta berprestasi bagi dirinya maupun klub.

“Keputusan melepas pemain bukan karena mereka tidak punya kemampuan atau teknik bersaing di dalam tim. Mereka semua pemain yang hebat. Tapi keputusan ini diambil karena mempertimbangkan arah taktik dan filosofi tim,” tutur eks pemain Persebaya Surabaya dan Persik Kediri tersebut.

“Dari kami manajemen, saya ucapkan terima kasih banyak atas waktu dan kerja samanya. Kemungkinan akan selalu ada, termasuk pintu untuk kembali berseragam PSS sangat terbuka lebar,” jelas Danilo Fernando.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *