Tidak Bisa Langsung, PSS Sleman Butuh Waktu Persiapan Meladeni Piala Menpora 2021

PSS Sleman memerlukan waktu untuk menyiapkan skuat menyongsong Piala Menpora 2021. Konsepnya event ini nanti bakal dimulai pada 20 Maret dan berakhir 25 April 2021.

Dengan begitu, tim peserta sekarang punya waktu sekitar sebulan ke depan untuk menyiapkan diri.

Dirut Super Elang Jawa, Marco Gracia Paulo tidak memungkiri masa persiapan sebulan tidak maksimal. Tidak cuma bagi klub asal Sleman itu, pula berlaku untuk tim peserta lainnya. Karena seluruh klub memang wajib memulai persiapan dari nol lagi.

“Ini menjadi bagian yang akan disampaikan dalam pertemuan dengan PT LIB nanti. Waktu yang dimiliki klub hanya sebulan lebih sedikit,” tutur Marco Gracia, Jumat (19/02/2021).

Menurutnya, dalam kurun waktu yang mepet seperti itu tim wajib menyiapkan diri mulai dari menghadirkan pilar yang memakan waktu sekitar dua pekan. Kemudian diteruskan dengan serangkaian seleksi dan tes medis pilar.

“Jangan lupa bahwa kami juga masih dalam proses kontrak-kontrak. Jadi menurut saya dimulai 20 Maret 2021 pasti terlalu mepet. Idealnya persiapan itu enam minggu lamanya,” bebernya.

Piala Menpora 2021 bakal diikuti 20 klub yang terdiri dari 18 tim Liga 1 ditambah dua klub Liga 2.

Super Elang Jawa pula berkeinginan agar penyelenggaraan turnamen tidak terkesan berjalan tergesa-gesa. Banyak faktor yang harus dijalankan dengan baik dan hasilnya bisa maksimal.

Di tim PSS, mayoritas memang punya masa kerja setidaknya sampai akhir tahun 2021. Tetapi ada pilar yang menentukan menyudahi masa kerja sama, yang teranyar adalah striker asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili yang memilih mundur.

“Kami harus kembali berhitung ulang. Saya rasa pekan kedua di bulan April masih masuk akal untuk memulai turnamen pramusim,” jelas mantan manajer Pelita Bandung Raya ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *