Menjadi Polisi, Titan Agung Fawwazi Tidak Butuh Surat Keluar dari Arema FC

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Titan Agung Fawwazi resmi mundur dari Arema FC. Dia menerangkan kepada manajemen Singo Edan kalau ingin berganti profesi sebagai anggota Polri.

Wabah virus Covid-19 membikinnya berfikir jadi pesepak bola tidak lagi menjanjikan. Jadi, saat ada kesempatan jadi anggota Polri, dia tidak berfikir panjang untuk menerimanya.

General Manager tim asal Malang ini, Ruddy Widodo sesungguhnya menyesalkan dan kecewa dengan jalan yang dipilih pilar berusia 19 tahun itu. Sebelumnya, mereka pula dapat informasi kalau sang pemain dirayu tim Liga 1 untuk angkat koper.

“Saya dan Titan sudah bertemu langsung. Ada saksinya juga. Dia akan jadi anggota Polri. Karena ganti profesi, tentu dia tidak perlu surat keluar dari Arema,” kata Ruddy.

Surat keluar dari tim biasanya diperlukan kalau ingin angkat kaki ke tim lain. Singo Edan tidak menerbitkan surat keluar pula untuk memegang ikrar amunisi berpostur tinggi 176cm ini yang ingin fokus sebagai anggota Polri.

“Rencananya dia mendaftar masuk Kepolisian bulan depan (Maret). Sebenarnya kontraknya di Arema FC sampai April. Kalau dia masih mau ikut latihan dengan Arema silakan saja,“ sambungnya.

Ruddy pernah memperkirakan bomber asal Malang itu bakal jadi pilar besar di Singo Edan. Apalagi ketika dia masuk anggota Timnas Indonesia U-19 sejak tahun lalu.

Saat ada pilar Timnas yang dikeluarkan lantaran permasalahan indisipliner, Ruddy justru kerap menyanjung striker Timnas Indonesia U-19 itu. amunisi ini diyakini memiliki attitude apik dan cerdas didalam maupun luar lapangan.

“Dia pemain pintar. Kuliah di universitas bagus di Malang. Jadi, kaki dan otaknya sama-sama bagusnya,” kata Ruddy.

Tapi sayangnya, Titan memilih keluar dari Singo Edan. Awalnya, dia pernah dirumurkan dirayu Bhayangkara Solo FC untuk hijrah. Tetapi berita itu luntur dengan sendirinya.

Umumnya, punggawa yang mendaftar sebagai anggota Polri wajib mengabdi dengan tampil di The Guardian lebih dulu. Titan saat ini tidak mau berkomentar lagi terkait masa depannya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *