Dragan Djukanovic Tidak Sabar Menyiapkan Skuad Meladeni Piala Menpora 2021

Sebanyak 18 tim Shopee Liga 1 bakal melakoni event pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, pada 20 Maret sampai 25 April mendatang. Banyak tim mulai mengadakan persiapan, seperti menjaring pilar yang timnya.

Juru racik PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, tidak ketinggalan telah ingin kembali memimpin skuatnya. Sang arsitek saat ini masih berada di Serbia yang merupakan kampung halamannya. Ia terus mengamati perkembangan kondisi ajang di Indonesia.

Pelatih berusia 51 tahun ini menuturkan, dengan mengacu acara turnamen yang sekarang lebih tinggal satu bulan, waktu yang tersisa cukup terbatas. Ia menyebut persiapan skuatnya mampu dijalankan dengan lebih cepat lebih baik.

“Kami mau lebih cepat maka lebih bagus. Saya menunggu manajemen menghubungi saya dan kita berdiskusi soal persiapan menghadapi pramusim,” tutur Dragan Djukanovic, Minggu (21/02/2021).

Waktu persiapan selama satu bulan ke depan akan banyak dipakainya untuk memulihkan keadaan pilar Mahesa Jenar. Nyaris setahun lamanya tanpa ajang, membikin para pilar lebih banyak berlatih secara mandiri.

Meladeni event pramusim, Piala Menpora 2021, tim asal Kota Lumpia itu punya beberapa keuntungan. Di antaranya mayoritas pilar yang masih terikat masa kerja, serta banyaknya amunisi belia potensial yang dapat dipromosikan dari skuat akademi.

“Kami butuh persiapan secepat mungkin, sehingga latihan sangat diperlukan. Turnamen juga bagus karena akan ada beberapa pertandingan untuk melihat kondisi pemain dan melihat kualitas sejumlah pemain muda,” beber eks pelatih Borneo FC.

“Setelah kompetisi terhenti dan tanpa latihan selama satu tahun, harus dapat memanfaatkan pramusim itu dengan baik. Idealnya butuh waktu minimal dua bulan untuk persiapan sebelum tampil di kompetisi yang sesungguhnya,” jelas Dragan Djukanovic.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *