3 Kriteria Ini Ditandu Dewa United Untuk Menggaet Amunisi Demi Sasaran Promosi ke Liga 1

Meski berstatus pendatang anyar di ajang Liga 2 2021, Dewa United memasang sasaran tinggi. Klub yang akan berkandang di Stadion Indomilk Arena atau pula homebase Persita Tangerang itu ingin tembus Liga 1 2022.

Untuk mewujudkan sasaran di atas, manajemen Dewa United FC pun mendatangkan juru racik berpengalaman, Kashartadi. Sekarang berikutnya klub bakal mengadakan seleksi amunisi.

Rendra Soedjono selaku COO Dewa United FC pun punya tiga kriteria untuk pilar yang bakal digaet oleh klub. “Pertama attitude, ini tidak bisa ditawar lagi dari seorang pesepakbola,” kata Rendra pada sesi konferensi pers launching Dewa United FC di Hotel JHL Solitaire, Serpong, Tangerang, Senin (22/02/2021).

“Kedua keinginan pemain tersebut ingin bekerja keras. Ketiga dan terakhir tidak kalah penting, harga cocok. Yang pasti kami akan rekrut pemain sesuai kebutuhan tim.”

“Intinya kami membebaskan Kashartadi untuk merekrut pemain. Kami akan melakukan seleksi terbuka di Tangerang. Kami bakal mencari bibit yang belum terjaring dari daerah ini,” lanjutnya.

Tiga kriteria di atas memperoleh persetujuan dari nahkoda asal Surakarta ini yang menurutnya bakal mempraktikkan gaya tampil pressing ketat di skuat.

“Untuk menerapkan gaya main pressing, berarti saya butuh pemain yang ingin bekerja keras. Dan pemain yang mau bekerja keras, pasti punya attitude baik,” Kashartadi menuturkan.

Pemilihan nama arsitek berusia 50 tahun itu sebagai juru racik tanpa alasan. Dewa United FC mengharapkan sosok juru racik berpengalaman demi keinginan tembus kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2022.

“Alasan pemilihan Kashartadi karena kami ingin pelatih yang sudah pernah merasakan kerasnya persaingan di Liga 2. Bagaimana saat masuk 8 besar, semifinal sampai ke final,” Rendra menuturkan.

“Kashartadi juga dikenal sebagai pelatih disiplin. Andalkan permainan tiki taka dan pressing. Kami percaya sosoknya bisa mewujudkan target Dewa United lolos ke Liga 1,” tambahnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *