Ladeni Piala Menpora 2021, Dragan Djukanovic Ingin Menambah Kekuatan di Sektor Tengah

PSIS Semarang mulai menggambarkan persiapannya meladeni Piala Menpora 2021. Satu di antaranya adalah susunan pilar yang telah mulai dibentuk baik manajemen maupun skuat nahkoda.

Manajemen tidak khawatir bakal skuad Mahesa Jenar yang ada nanti. Sebagian besar pilar masih terikat masa kerja, ditambah banyaknya amunisi muda dari Akademi PSIS Semarang yang mampu promosi ke skuat senior.

Di sisi lain, juru racik kepala Mahesa Jenar, Dragan Djukanovic pula mengharapkan masuknya beberapa amunisi anyar untuk menambah kekuatan skuatnya. Sang arsitek mengaku setidaknya ada dua posisi yang masih ingin ia perkuat.

Winger sentral tim asal Kota Lumpia itu sejauh ini telah ada nama-nama seperti Finky Pasamba, Eka Febri, Fandi Eko Utomo, Mahir Radja Satya, Tegar Infantrie, Septian David Maulana, Jonathan Cantillana dan Flavio Beck Junior.

Sementara di posisi lini tengah, Mahesa Jenar masih punya Hari Nur Yulianto, Komarodin, Andreas Crismanto Ado, dan Jorry Adhitya Guruh. Pelatih kelahiran Montenegro itu menuturkan susunan pilar saat ini memang telah apik. Tetapi ia ingin ada tambahan yang sepadan dan punya level yang sama untuk bersaing di tim utama.

“Kami butuh beberapa posisi yang menurut saya perlu diperkuat lagi yaitu gelandang tengah dan sayap,” ungkap Dragan Djukanovic, Rabu (24/02/2021).

Pelatih berusia 51 tahun ini kembali menerangkan bahwa Mahesa Jenar butuh bekerja keras untuk membentuk persiapannya, khususnya ketika berjalannya ajang resmi musim 2021. Turnamen Piala Menpora dapat dijadikan ajang evaluasi yang tepat.

“Saya ingin semua posisi bisa bekerja dengan maksimal. Setidaknya di setiap posisi ada dua pemain yang bisa bersaing dan saling menggantikan,” beber pelatih asal Montenegro tersebut.

“Beruntung segera digelar turnamen Piala Menpora. Ini sangat penting dalam mengasah performa pemain dan juga mencoba banyak pemain muda yang kami miliki,” jelas Dragan Djukanovic.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *