Persib Bandung Masih Menanti Dua Pemain Asing

Dua legiun asing Persib Bandung, Nick Kuipers (Belanda) dan Wander Luiz (Brasil) dipastikan belum mampu berlabuh latihan pertama bareng Maung Bandung yang konsepnya bakal dilaksanakan mulai Senin (01/03/2021).

Menurut juru racik Pangeran Biru, Robert Alberts, bek berusia 28 tahun ini baru bakal meninggalkan negaranya, Belanda pada Sabtu (27/02/2021) lantaran banyak prosedur yang wajib dipraktikkan sebelum pergi ke luar negeri usai mulai membuka jalur bepergian Internasional.

“Itu artinya dia akan tiba di Jakarta hari Minggu (28/02/2021), tapi setelah itu dia harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari, sehingga baru bisa bergabung dengan tim seminggu setelahnya,” jelas Robert kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/02/2021).

Sedangkan penyerang berusia 29 tahun itu belum mampu menentukan kapan akan pergi Indonesia lantaran dokumen perjalanan ke luar negeri belum siap.

“Jadi, Luiz akan menyusul kemudian, tapi untuk para pemain lokal sudah siap hadir pada pertemuan di hari Sabtu nanti. Di hari itu, manajemen juga akan menyampaikan terkait kontrak, lalu tentang apa yang akan dilakukan oleh tim dalam persiapan menuju Liga,” ujar Robert.

Arsitek asal Belanda ini menambahkan, di dalam masa kerja nanti, seluruhnya masih wajib menerima nilai masa kerja sebesar 25 persen seperti tahun lalu.

“Tapi apa yang penting saat ini, termasuk mayoritas yang ada di Persib Bandung, juga para staf dan ofisial, telah sepakat menerima nilai itu karena nama Persib, bukan karena paksaan tapi karena memahami situasi yang ada di klub yang tanpa pemasukan,” jelas Robert.

Arsitek berusia 66 tahun itu yakin kalau semua telah berjalan normal kembali, maka loyalitas kepada tim asal Kota Kembang ini bakal terbanyarkan.

“Jadi hal itu (nilai kontrak 25 persen) tidak pernah kami persoalkan tapi sekarang kami bersiap menyambut 2021, itu kenapa manajemen akan menjelaskan kepada kita semua, yang mana itu menjadi hal penting,” ungkap Robert.

Mesk, untuk saat ini lanjut mantan pelatih PSM Makassar ini masih belum memperoleh konfirmasi mengenai apa yang bakal terjadi ke depan.

“Namun, apa yang paling penting bagi pemain dan ofisial saat ini adalah kita bisa memulai latihan lagi setelah satu tahun tidak bisa bekerja,” kata Robert.

“Kami punya satu harapan ketika memulai latihan nanti, kami memiliki sinyal positif tentang Liga 2021-2022 yang akan bergulir di waktu mendatang tahun ini. itu menjadi motivasi kami untuk mulai latihan nanti,” ucap Robert mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *