Bali United Menyiapkan Perlawanan Sengit untuk Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games dalam Partai Uji Coba

Nahkoda Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut semangat partai uji coba meladeni Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Sang arsitek mengaku bakal mempersiapkan perlawanan sengit supaya mampu membantu Skuad Garuda.

PSSI secara resmi sudah mengundang Serdadu Tridatu untuk mengadakan uji tanding dengan skuat asuhan Shin Tae-yong itu. Konsepnya, duel uji coba itu akan dihelat pada Jumat (05/03/2021) di Stadion Madya, Jakarta.

“Sehubungan dengan persiapan Tim Nasional U-23 yang akan berlaga pada Sea Games di Hanoi, Vietnam pada November 2021, maka dengan ini Tim Nasional U-23 mengundang Bali United guna melakukan pertandingan uji coba,” bunyi surat yang dikirimkan PSSI kepada Manajemen Bali United.

Pelatih asal Brasil ini menyebut, pertandingan uji coba menghadapi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games amat apik. Partai ini menjadi uji coba pertama yang dihelat klub asal Pulau Dewata itu usai ajang dimandekkan pada Maret 2020.

“Saya pikir hal yang bagus jika laga uji coba ini bisa dilaksanakan. Kita tahu satu tahun terakhir tidak ada kompetisi sepak bola di Indonesia. Tentu tim Bali United senang bisa bantu Timnas Indonesia punya persiapan dalam laga uji coba ini,” tega Teco.

Laga kontra Skuad Garuda pula mampu dimanfaatkan tim besutan Stefano Cugurra itu untuk mengukur kemampuan tim. Seperti diketahui, Serdadu Tridatu telah berlatih selama tiga pekan untuk persiapan Piala Menpora 2021 dan Piala AFC 2021.

Sebelum meladeni Serdadu Tridatu, Timnas Indonesia lebih dulu bakal bertemu dengan Tira Persikabo (03/03/2021). Kedua pertandingan ini merupakan bagian dari TC yang telah dihelat sejak awal Februari 2021.

Seperti diketahui Skuad Garuda telah mengadakan TC sejak awal Februari 2021. Timnas Indonesia proyeksi SEA Games pula mengadakan satu uji coba internal pada Sabtu (27/02/2021).

Jadi, partai ini menjadi tolok ukur dari hasil latihan yang telah dijalankan Timnas Indonesia. Kesuksesan metode latihan yang telah diberi oleh Shin Tae-yong selama tiga pekan terakhir bakal dibuktikan dalam dua pertandingan uji coba itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *