Persiraja Banda Aceh Menjadikan Piala Menpora 2021 Untuk Menyeleksi 3 Legiun Asing

Persiraja Banda Aceh serius mempersiapkan diri menyongsong terjun di Piala Menpora 2021. Laskar Rencong memastikan seluruh punggawa lokal siap berkumpul di Banda Aceh untuk memulai latihan pertama.

Latihan pertama dijadwalkan berlangsung di Stadion H. Dimurthala pada 8 Maret 2021. “Kami mempertahankan semua pemain lokal lama. Kami rencanakan 7 Maret nanti anak-anak akan tiba di Banda Aceh. Esok harinya mereka akan latihan di bawah arahan tim pelatih yang dikomandani Hendri Susilo,” kata Nazaruddin Dek Gam, Minggu (28/02/2021).

Presiden tim yang pula Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut Laskar Rencong telah memanggil semua amunisinya termasuk Miftahul Hamdi yang tengah pemusatan latihan di Timnas Indonesia. Kebetulan 8 Maret nanti pemusatan latihan Skuad Garuda sudah tuntas.

“Latihan di Banda Aceh nanti akan berlangsung sepuluh hari. Tim pelatih juga kami pertahankan. Karena mereka sudah solid dan saling memahami karakter masing-masing,” ujar Dek Gam.

Di Piala Menpora, Laskar Rencong pula bakal memanfaatkan gelaran pramusim itu untuk seleksi legiun asing proyeksi ajang Liga 1 2021. Alhasil, diperkirakan kekuatan Persiraja akan lebih kuat.

“Ada tiga pemain asing yang sudah menyatakan siap untuk trial bersama Persiraja saat tampil pada Piala Menpora. Namun belum kami sebutkan namanya karena mereka masih di luar Indonesia. Kita lihat dulu, apakah mereka bisa masuk atau tidak ke Indonesia, karena protokol kesehatan COVID-19 sangat ketat bagi orang asing,” jelasnya.

Sekretaris Umum Rahmat Djailani pula telah menyampaikan arahan Presiden Persitaja terkait latihan skuat kepada juru racik dan amunisi.

“Pemain sudah sepakat semuanya untuk kembali memulai latihan bersama Persiraja awal Maret ini. Kami segera kirimkan tiket untuk pemain dan berkumpul di Banda Aceh,” tuturnya.

Piala Menpora 2021 dihelat sebagai turnamen pemanasan sebelum gelaran Liga 1 2021 dilaksanakan. Kejuaraan itu dipersiapkan untuk uji coba terhadap protokol kesehatan disiapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *