Hansamu Yama Mengucapkan Salam Perpisahan Untuk Persebaya Surabaya dan Bonek

Hansamu Yama akhirnya resmi mengucapkan salam perpisahan kepada Persebaya Surabaya. Dia memutuskan untuk tidak ambil bagian sebagai punggawa dalam tim asal Kota Pahlawan itu pada musim 2021.

Sebelumnya, nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, telah menyebutkan bahwa pemain berusia 26 tahun ini memilih angkat koper. Sang bek sendiri pula telah membetulkannya meskipun tidak menyatakan tim mana yang bakal ditujunya.

Bek asal Mojokerto itu baru-baru ini memosting salam perpisahanya kepada Bajol Ijo dan pendukung Bonek dalam sebuah kiriman dalam akun Instagram.

“Pernah berkesempatan menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya dan bekerja sama dengan manajemen dan rekan bermain serta ditambah mendapat dukungan Bonek-Bonita yang selalu mendukung dengan sangat luar biasa, akan selalu menjadi kenangan terindah dalam perjalanan karier sepak bola dan bahkan hidup saya,” ucap Hansamu.

“Terima kasih semuanya. Dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf jika ada salah selama ini. Lambang di dada jauh lebih besar dari segalanya.”

“Dan mulai saat ini izinkan saya untuk kembali lagi menjadi Bonek seperti sebelumnya. Matur suwun Persebaya Surabaya, matur suwun Bonek dan Bonita,” tutupnya.

Punggawa berpostur tinggi 181cm ini sesungguhnya merupakan pilar produk binaan tim internal Persebaya Surabaya. Dia hadir ke klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu pada musim 2019 usai memperkuat Barito Putera. Selama dua musim berkostum Persebaya, sang punggawa menjadi stoper tumpuan di lini pertahanan.

Total, eks pemain Barito Putera itu mencatatkan 22 performa bareng Persebaya di Liga 1. Dia pula tercatat menjadi wakil kapten, sebagai deputi Makan Konate yang pula menentukan angkat koper beberapa bulan lalu.

Keputusan mantan kapten Timnas Indonesia U-22 ini menyusul 10 punggawa yang lebih dulu pindah ke tim lain, di antaranya adalah Irfan Jaya, Nasir, Angga Saputro, Rivky Mokodompit, Zoubairou Garba, dan Bayu Nugroho.

Sedangkan empat pilar sisanya yang sudah dulu pergi adalah deretan pemain asing. Mereka adalah David da Silva (Brasil), Makan Konate (Mali), Mahmoud Eid (Palestina), dan Aryn Williams (Australia).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *