Pekerjaan Rumah Pelatih Madura United Jelang Piala Menpora 2021

Madura United sekarang punya sebanyak sembilan nama tergolong sebagai amunisi muda untuk mengurangi musim 2021. Mereka tengah digembleng dalam TC yang dihelat oleh manajemen tim di Komplek Agro Kusuma Wisata, Batu.

Sembilan pilar muda itu di antaranya Ronaldo Kwateh, Erik Gamis Sanjaya, Make Aldo, Maulana Romadhon, Fawaid Ansory, Fadillah Nur Rahman, Kadek Raditya Maheswara, dan Risna Prahalabenta.

Juru racik Madura United, Rahmad Darmawan, berupaya fokus untuk membenahi mental para amunisi itu. Karena, kebanyakan dari mereka masih belum berpengalaman dalam klub yang berisikan pilar-pilar senior.

“Kalau soal perkembangan, yang pertama saya akan menyoroti soal mentalitas pemain muda ini, bagaimana mereka harus cepat menyatu dan beradaptasi dengan pemain-pemain senior. Ini penting buat perkembangan mereka sendiri,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Dari nama-nama itu, tercatat cuma Kadek dan Risna saja yang telah berpengalaman. Pemain asal Denpasar ini sendiri berlabuh dengan Laskar Sape Kerrab sejak musim 2019 dan cukup memperoleh peluang. Sedangkan amunisi asal Kediri itu lebih dulu digembleng bareng Persik Kediri.

Pelatih asal Lampung ini telah cukup berpengalaman meladeni para punggawa muda yang punya kualitas dan talenta. Tetapi, kebanyakan dari mereka bermasalah ketika wajib menyesuaikan diri dengan lingkungan klub yang berisikan para amunisi berpengalaman.

“Banyak pemain-pemain muda itu sangat bagus, punya talenta, ketika bergabung dengan tim yang notabene banyak memiliki pemain senior, kadang-kadang mereka minder. Itulah yang berusaha saya berikan pada pemain untuk menghilangkan batasan itu,” ucap RD.

“Kalau itu sudah bisa dilalui, berikutnya pengembangan kemampuan mereka. Itu bisa dilihat dari proses latihan. Karena dengan berlatih bersama pemain yang punya kualitas lebih baik, otomatis tantangan yang dibuat dalam latihan itu akan menguji dan terus meningkatkan kemampuan untuk lebih berkembang lagi,” imbuhnya.

Konsepnya, tim asal Pulau Garam itu akan menghelat uji coba usai menuntaskan TC ini. Momen ini menjadi wadah bagi nama-nama itu untuk unjuk kemampuan dan mengembangkan kemampuan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *