Persebaya Surabaya Berniat Percaya Diri Mengandalkan Punggawa Muda di Piala Menpora 2021

Persebaya Surabaya telah memastikan tidak bakal memakai jasa legiun asing di Piala Menpora 2021. Kualitas tim mereka diperkirakan menurun lantaran sebnyak pilar tumpuan, seperti Irfan Jaya dan Hansamu Yama, memilih angkat koper.

Juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso, berupaya memanfaatkan amunisi yang ada. Tidak banyak alternatif yang dimilikinya untuk menunjukkan susunan pilar dalam event pramusim kali ini.

Tim asal Kota Pahlawan ini memutuskan mengandalkan punggawa belia dalam Piala Menpora 2021. Sebut saja Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Lalu, masih ada Mochamad Supriadi dan Satria Tama.

“Kontraknya mereka (pemain muda) kayaknya ada yang tiga tahun. Masalah kontrak ini sama manajemen, (saya) tidak otak-atik. Tetapi sesuai dengan waktunya, menurut saya juga, tidak ada masalah karena masih terikat kontrak,” kata Aji.

Keadaan ini justru membikin nahkoda asal Malang itu mampu mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki oleh para pilar muda itu. Meskipun kurang pengalaman, mereka mampu dibilang adalah bakat berharga menjadi aset bagi Bajol Ijo.

Juru racik berusia 50 tahun ini dikenal sebagai arsitek yang suka mengorbitkan punggawa muda anyar untuk menjadi tumpuan klub. Sebelumnya, faktor serupa yang dipraktikkannya ketika memoles Saddil Ramdani di Persela Lamongan.

Terlebih lagi, beberapa nama amunisi belia tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu merupakan pilar jebolan ajang internal atau asli Surabaya. Faktor itu tentu saja menjadi keuntungan lantaran mereka telah lama mendambakan impian tampil untuk Persebaya.

“Seperti pemain-pemain muda, Ridho, Koko, dan Supri, (mereka) pemain muda potensial yang berasal dari Surabaya. Mereka main di Persebaya tentunya ada kebanggaan kepada mereka. Jadi cukup bagus program dari manajemen bahwa mereka memberi kontrak panjang untuk pemain tersebut,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Sejauh ini, belum ada kejelasan siapa sosok-sosok anyar yang akan direkrut oleh eks pelatih Persela Lamongan itu demi mengimbangi skuat berisikan pilar muda. Tetapi, sebanyak nama diisukan dalam incaran, seperti Reva Adi Utama sampai Firza Andika.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *