Robert Alberts Ingin Wander Luiz Bertolak ke Indonesia Awal Pekan Depan

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts, berkeinginan penyerang tumpuannya yang sekarang berada di Brasil, Wander Luiz, sudah dapat terbang ke Indonesia pada awal pekan depan.

Saat ini, Pangeran Biru amat memerlukan bomber untuk persiapan turnamen Piala Menpora. Usai itu tim asal Kota Kembang ini pula wajib bersiap menjelang ajang Liga 1 2021, meskipun belum jelas kapan bakal digulirkan.

“Dokumen Luiz masih diurus. Saya harap awal pekan depan semua dokumen sudah siap dan bisa memesan tiket pesawat. Secara pribadi saya berharap, dia bisa pergi akhir pekan depan karena harus melalui proses seperti Nick Kuipers,” jelas Robert setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (04/03/2021).

Sesampai di Tanah Air, pemain asal Brasil itu wajib melakoni karantina mandiri selama lima hari seperti yang diadakan Nick. “Mungkin kami harus menunggu hingga dua pekan ke depan hingga Luiz bisa bergabung dengan tim,” ujar Robert Alberts.

Tetapi juru racik berusia 66 tahun ini, bek asal Belanda itu bakal meninggalkan Jakarta menuju Bandung pada Jumat (05/03/2021). Tetapi, pada pagi harinya tetap wajib melakoni tes kembali.

“Dia sudah melakukan satu tes PCR kemarin berdasarkan peraturan yang berlaku bagi orang asing yang datang ke Indonesia. Jadi kami menanti hasil tersebut,” kata pelatih Persib Bandung itu.

Arsitek asal Belanda itu menuturkan sampai hari ini keadaan fisik pasukannya belum ada yang sempurna. Para pilar Persib baru melakoni latihan bareng empat hari usai nyaris setahun tidak berlatih bareng.

“Itu yang harus kami sampaikan dengan jelas, perlu jalan yang panjang untuk bisa kembali ke kondisi terbaik. Pemain sudah diberikan fondasi yang bagus dalam hal aerobik dan kekuatan. Jadi semua sudah dilakukan sebelum kami memulai program latihan yang lain,” tutur Robert.

Menurut eks PSM Makassar ini bakal memakan waktu lebih lama ketimbang biasanya supaya para punggawa kembali ideal untuk meladeni laga.

“Ketika memulai pramusim dengan normal, butuh waktu dua pekan untuk membentuk fisik dan sekarang tentunya akan lebih lama setelah tidak bermain selama satu tahun,” kata pelatih berusia 66 tahun itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *