Muhammad Natshir Comeback, Persib Bandung Semakin Jos di Lini Penjaga Gawang

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts, menyambut senang kembalinya penjaga gawang Muhammad Natshir usai absen lama karena cedera patah tulang.

Kedatangan kiper asal Bandung ini, bakal menambah kekuatan di sektor penjaga gawang tim asal Kota Kembang itu.

Juru latih penjaga gawang Luizinho Passos sekarang punya empat penjaga gawang. Selain Deden, ada I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara.

“Keempat penjaga gawang mempunyai kualitas, itu adalah kekuatan yang kami miliki di Persib. Kami mempunyai empat kiper yang bagus dan senang melihat Natshir kembali setelah mengalami cedera parah,” ujar Robert Alberts, Jumat (05/03/2021) di Bandung.

Pelatih asal Belanda itu bahagia melihat kiper berusia 28 tahun ini kembali beraksi sejak Maung Bandung mulai latihan pada Senin (01/03/2021). Sang penjaga gawang kembali membangun kepercayaan dirinya lagi.

“Apa yang Natshir butuhkan sekarang adalan pertandingan, itu kenapa seharusnya dia bermain dulu di Liga tiga untuk membangun suasana bertanding lagi,” ucap Robert.

“Kami mendapat kabar liga tiga pun akan digelar tahun ini dan itu bagus. Terlalu dini membawanya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia karena dia masih harus membangun kepercayaan diri dalam bertanding dan ritme,” ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Kiper bernomor punggung 1 di Persib ini mengalami cedera patah tulang ketika Pangeran Biru menghadapi Persija Jakarta, Rabu (10/07/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Penjaga gawang berpostur tinggi 182cm itu terpaksa wajib melakoni operasi lantaran patah tulang tibia dan fibula lantaran benturan keras Bruno Matos.

Akibat cedera yang dialaminya, kaki kiri eks kiper Timnas Indonesia U-23 ini dipasang pen untuk menyambungkan tulangnya yang patah. Sekarang, usai setahun lebih beristirahat, sang penjaga gawang kembali siap beraksi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *