Piala Menpora Semkain Dekat, Persebaya Surabaya Terus Berlatih Satu Hari Sekali

Keadaan fisik amunisi Persebaya Surabaya semakin membaik memasuki hari ketiga latihan, Sabtu (06/03/2021). Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, berupaya memanfaatkan waktu yang tersisa demi persiapan Piala Menpora 2021.

“Ini tadi latihan sore, materi latihan ada sedikit conditioning, karena ini sudah hari ketiga. Saya meningkatkan, karena besok libur dan mulai latihan lagi Senin (08/03/2021). Saya akan meningkatkan intensitas latihan,” kata Aji.

Tim asal Kota Pahlawan ini bisa saja memakai metode latihan satu hari dua kali untuk menyiasati waktu yang singkat. Tetapi, juru latih berusia 50 tahun itu memilih untuk tidak memforsir kemampuan fisik para pilarnya usai libur panjang.

“Tetap sekali (latihan dalam satu hari) saja. Makanya saya kombinasi dengan fitnes. Tapi, masih banyak dengan satu kali latihan (dalam satu hari),” ujar arsitek tim berlisensi kepelatihan AFC Pro tersebut.

“Saya tidak mau melatih anak-anak dalam kondisi yang lelah. Saya ingin mereka dalam kondisi segar di atas lapangan. Dengan begitu, mereka anti akan melakukan 100 persen apa yang saya berikan,” imbuhnya.

Piala Menpora 2021 konsepnya akan mulai bergulir pada 21 Maret. Artinya, sekarang tersisa 15 hari saja bagi tim besutan Aji Santoso ini untuk mengadakan persiapan.

Pelatih asal Malang itu mengapresiasi kinerja para punggawanya yang optimal dalam melakoni latihan. Menurutnya, Rendi Irwan dan rekan-rekan. punya gairah yang tinggi usai Indonesia vakum lebih dari satu tahun sepak bola.

“Mereka menjalani latihan sangat bagus dan antusias, semua maksimal. Apalagi pemain-pemain yang baru dan lama, semua menjalankan physical conditioning tadi cukup bagus. Sangat maksimal,” tutur pelatih asli Malang tersebut.

Usaha pengembalian kondisi kebugaran ini menjadi tahap pertama dalam menyiapkan tim Bajol Ijo. Kebetulan, Persebaya punya pelatih fisik anyar, Muhammad Alimudin, yang sebelumnya membantu Timnas Putri Indonesia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *