Uji Tanding Menang 7-0, Persela Lamongan Mulai Menemukan Rancangan Skuad

Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan dalam partai uji tanding menghadapi tim Porprov Lamongan. Mereka menang dengan kedudukan telak 7-0 dalam duel yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (06/03/2021).

Dalam duel ini, juru racik tim asal Kota Soto itu, Didik Ludianto, memainkan para amunisi yang berlabuh dengan status seleksi untuk proyeksi Piala Menpora 2021. Laga ini dibagi dalam tiga babak, dengan masing-masing berdurasi 40 menit, 35 menit, dan 40 menit.

“Saya melihat kerangka tim sudah mulai terbentuk, meski permainannya tentu masih belum seperti yang saya harapkan. Anak-anak juga merasakan itu. Mungkin karena sudah lama tidak bertanding jadi perlu adaptasi,” ungkap Didik kepada Bola.com.

Para amunisi Laskar Joko Tingkir memang belum lama mulai mengikuti latihan secara kolektif. Mereka baru melakoni latihan pertama pada Senin lalu (01/03/2021). Artinya, mereka pula membutuhkan adaptasi dalam waktu tidak sampai sepekan berlatih.

Didik pula tidak cepat merasa lega dengan apa yang dilihatkan oleh Eky Taufik dan rekan-rekan. Menurutnya, ada beberapa faktor yang tetap mengalami perbaikan, meskipun sukses memenangi partai dengan skor besar dan tidak kemasukan.

“Secara keseluruhan, kami tidak banyak mendapat ancaman, karena kualitas tim yang dihadapi di bawah kami. Setidaknya, anak-anak sudah merasakan kembali situasi pertandingan. Ini jadi awal untuk ke depannya,” kata arsitek tim asli Lamongan itu.

“Yang jelas saya tidak melihat hasilnya tapi bagaimana permainan secara individu dan secara unit. Tadi kami menekankan dua kali sentuhan. Kami hanya ingin membentuk karakter Persela Lamongan yang dipersiapkan untuk Piala Menpora,” imbuhnya.

Didik berupaya untuk menemukan susunan yang pas dalam pertandingan ini. Hasilnya, rancangan skuat mulai tersusun. Satu di antara caranya adalah mengadakan perubahan dan susunan pilar di sektor tengah.

“Setiap babak tadi gelandangnya saya kasih berubah. Secara gambaran sudah ada, tapi kami perlu lihat lagi ke depan. Kalau soal gol itu bagian dari proses, ke depannya kami perbaiki sama-sama,” ujar pelatih berlisensi A AFC itu.

Laskar Joko Tingkir akan terus memantapkan persiapan untuk bermain dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Konsepnya, mereka bakal menghelat partai uji tanding lagi pekan depan, tetapi sekarang belum menemukan klub musuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *