Bek Persib Bandung Siap Susun Pertahanan Sangar Bersama Achmad Jufriyanto

Lini belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo menyambut manis kembalinya Achmad Jufriyanto ke Pangeran Biru.

Pemain kelahiran Nigeria ini, menyebut punggawa asal Tangerang itu, tidak butuh lama menyesuaikan diri karena sempat di tim asal Kota Kembang ini beberapa kali. Ia pun berkeinginan kehadiran sang bek menambah tangguh di sektor pertahanan Persib.

“Sangat bagus Jupe datang. Aku selalu katakan dia sudah lama berada di Persib dan dia beradaptasi di tim ini bagus, dia akrab dengan atmosfer di sini, kehadiran dia juga akan bantu tim jadi lebih baik,” ungkap Igbonefo.

Palang pintu berusia 35 tahun ini menambahkan, pemain yang akrab disapa Jupe itu mampu menjadi contoh bagi pilar muda yang ada di Maung Bandung.

“Ya, Jupe jadi contoh karena dia pemain bagus dan ada pemain-pemain muda, ada yang dari timnas juga ada, mereka punya kemampuan yang baik dan saya harap mereka akan lebih baik di tim,” ungkap pemain kelahiran Nigeria ini.

Di sisi lain, bek berpostur tinggi 183cm itu mengaku siap mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora yang konsepnya bakal dimulai 21 Maret sampai 25 April 2021.

“Kami semua tahu turnamen ini akan dimulai dua minggu lagi. Ini kesempatan untuk kami sebagai pemain merasakan atmosfer sepak bola kembali,” ujar bek yang pertama kali gabung Persib Bandung pada 2017 itu.

Tim besutan Robert Alberts ini sudah melakoni persiapan sekitar satu pekan. Amunisi bernomor punggung 32 di Persib itu dan punggawa lain wajib bekerja keras untuk adaptasi usai lama vakum.

Tetapi, mereka tidak kesusahan lantaran berlatih sendiri di rumah ketika klub diliburkan.

“Kami mulai latihan dengan baik setelah sudah lama tidak bermain dan kami ada progres sangat bagus. Hari ini juga mulai dengan bagus dan pemain sudah mulai adaptasi dengan kondisi lebih bagus,” tambah Igbonefo.

Ketika game internal akhir pekan lalu di Stadion GBLA, pilar akhirnya kembali merasai uji tandin meskipun belum intens.

“Waktu game internal kami 11 lawan 11 untuk adapptasi dengan bola. Ini baru pertama, nanti yang kedua pasti akan lebih baik lagi,” ungkap pemain bernomor punggung 32 ini mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *