Angkat Koper Dari Tira Persikabo, Dwi Kuswanto Resmi Kembali Gabung ke Persela Lamongan

Persela Lamongan kembali menggaet pemain anyar untuk bermain di Piala Menpora 2021. Tim asal Kota Soto itu mendatangkan kiper Dwi Kuswanto, eks kiper Tira Persikabo.

Kedatangan penjaga gawang berusia 35 tahun itu amat berharga untuk membantu Laskar Joko Tingkir pada musim ini. Apalagi, sang kiper memang bukan sosok anyar. Dia tercatat sempat memperkuat Persela di dua periode yang berlainan, yaitu musim 2016, dan 2018, sampai 2019.

“Alhamdulillah, dapat tawaran dari manajemen Persela untuk bergabung. Kami juga sudah mencapai kesepakatan. Saya tentu tidak bisa menolak. Tim ini membuat saya ingin kembali,” katanya kepada Bola.com, Kamis (11/03/2021).

“Sewaktu masih di Tira Persikabo, harus jauh dari keluarga. Sekarang lebih enak juga dekat rumah. Istri saya tinggal di Tuban dan orang tua saya tinggal di Sidoarjo. Bisa kumpul keluarga,” imbuhnya.

Kiper asal Sidoarjo ini sudah berlabuh dalam latihan Laskar Joko Tingkir yang dihelat di Stadion Surajaya, Kamis pagi. Dia langsung digembleng untuk mematangkan persiapan menyongsong Piala Menpora yang dimulai 21 Maret 2021.

Perekrutan penjaga gawang berpostur tinggi 180cm itu mampu dibilang mengagetkan. Karena, sang penjaga gawang berstatus sebagai Tira Persikabo. Dia bahkan masih masuk daftar komposisi pilar ketika skuat itu beruji tanding melawan Timnas Indonesia, Jumat (05/03/2021).

“Memang komunikasinya mendadak banget. Jumat itu saya masih di Tira Persikabo. Tapi, di sana saya belum tanda tangan kontrak. Makanya, tawaran kembali ke Persela bisa diterima. Saya juga sudah pamitan di sana,” imbuh kiper berpostur 180 cm itu.

Eks kiper Arema ini diinginkan mampu menjadi penjaga gawang tumpuan Laskar Joko Tingkir usai kepergian Alfonsius Kelvan dan Reky Rahayu. Sebelum kedatangannya, Persela cuma punya penjaga gawang-penjaga gawang muda yang belum berpengalaman.

“Mudah-mudahan bisa membantu Persela di turnamen pramusim ini. Saya sudah kenal pelatih dan pemain-pemainnya. Kami harus berjuang dan melakukan persiapan supaya bisa maksimal,” tuturnya.

Laskar Joko Tingkir akan meladeni tantangan tidak gampang di Piala Menpora 2021 dengan terlabuh di Grup C. Mereka bakal bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Madura United.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *