Piala Menpora 2021: Persiraja Banda Aceh Dipastikan Tidak Bisa Memainkan 3 Pilar Andalan

Persiraja Banda Aceh dipastikan kehilangan tiga amunisinya ketika berkiprah di Piala Menpora 2021. Mereka adalah Husnuzhon, Aliyah Alfuad, dan Nazarul Fahmi.

Husnuzhon dan Aliyah Alfaud yang tercatat sebagai anggota TNI AD aktif tidak dapat izin dari kesatuannya. Striker berusia 24 tahun ini tengah meneruskan pendidikan di Kostrad. Sementara Gelandang berusia 24 tahun itu masih dalam masa penyembuhan cedera.

“Sampai saat ini tiga pemain tersebut yang positif absen membela Persiraja di Piala Menpora. Kami bisa menerima alasan Husnuzhon dan Aliyah. Karena mereka sedang mengemban tugas negara,” kata Ariful Usman, media officer Persiraja.

Sesungguhnya layak disayangkan bila trio ini absen. Pasalnya mereka sudah melambungkan Persiraja Banda Aceh sejak di Liga 2 2019 lalu. Meskipun begitu, lanjut Ariful Usman, skuat nahkoda realistis melihat fakta ini.

“Ya, mau gimana lagi. Karena kendala ini di luar otoritas kami. Saya akan optimalkan materi yang ada. Saya tetap yakin dengan anak-anak. Karena semua pemain Persiraja saya anggap bintang lapangan,” ujar Hendri Susilo, sang pelatih.

Hendri Susilo sebagai arsitek Laskar Rencong pula percaya seluruh peserta Piala Menpora 2021 memiliki rintangan. Lantaran turnamen pramusim ini dihelat dalam waktu mendadak.

“Kendala utama semua tim saya kira sama, yaitu soal waktu persiapan. Berikutnya masalah internal, seperti materi pemain. Ada pemain yang keluar dan masuk. Ada juga yang berhalangan seperti kami alami,” tuturnya.

Menurut pelatih berusia 55 tahun ini cuma tim-tim besar dengan finasial kuat yang masih mampu memiliki materi tim mumpuni.

“Tim dengan keuangan bagus bisa bebas bergerak. Mereka mampu beli pemain baru dan mempertahankan materi lama. Tapi saya kira persiapan mereka juga tak bisa maksimal,” ucapnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *