Aji Santoso Ladeni Rintangan Punggawa Muda, Segan Meminta Bola

Nahkoda Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah melihat performa para pilar muda dalam laga.

Tim asal Kota Pahlawan ini menjalani partai uji tanding perdana di musim 2021 dengan ditahan seri 2-2 oleh tim PON Jawa Timur, Jumat (13/03/2021).

Pelatih asal Malang itu memaklumi hasil uji tanding yang tidak berhasil dimenangi oleh klubnya itu. Pasalnya, para amunisi di timnya sudah nyaris satu tahun tidak berlaga bareng. Rachmat Irianto dan rekan-rekan. butuh menyesuaikan diri kembali usai sepak bola Indonesia lama vakum.

Juru latih berusia 50 tahun ini menyoroti penampilan beberapa punggawa muda macam Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah pula bermain di duel ini. Para pilar muda tampak masih canggung untuk menyatu dalam skuat.

“Pemain muda juga cukup prospek. Cuma, mereka kadang-kadang masih segan minta bola saat seharusnya mereka waktunya minta bola. Ini menjadi fokus saya juga karena pemain senior dan muda di lapangan itu tidak ada gap lagi,” kata Aji.

Rintangan ini wajib dituntaskan eks pelatih PSIM Yogyakarta itu dalam waktu sekitar seminggu saja sebelum berkiprah di Piala Menpora 2021. Sang juru racik tidak menyebutkan secara gamblang pilar muda mana yang dimaksudnya.

Bajol Ijo sekarang memang didominasi oleh para punggawa yang tercatat belum berpengalaman di kasta tertinggi. Selain dua nama itu, masih ada Frank Rikard Sokoy, Rizky Ridho, Zulfikar Ahmad, sampai Meru Kimura.

Berita baiknya, para pilar baru sudah menunjukkan peningkatan yang bagus bareng skuad Persebaya. Di antaranya adalah Satria Tama, Samsul Arif, Reva Adi Utama, dan Ady Setiawan.

“Pemain baru tetap masih dalam proses adaptasi. Menurut saya, mereka sudah lumayan bagus, meskipun belum persis seperti yang saya inginkan. Ini tetap dalam proses,” imbuh juru taktik berlisensi AFC Pro itu.

Tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu punya waktu setidaknya 10 hari sebelum berlaga dalam partai pertama Grup C Piala Menpora 2021 yang dihelat 23 Maret mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *