Persikabo 1973, Klub Paling Mantap di Piala Menpora 2021

Persikabo 1973 akan bersaing dengan Arema FC, PSIS Semarang, dan Barito Putera di Grup A Piala Menpora 2021.

Grup A bakal memainkan partai di Stadion Manahan, Solo. Laskar Padjajaran bakal memulai duel di pembukaan Piala Menpora menghadapi Arema FC, Minggu (21/03/2021).

Tim besutan Igor Kriushenko ini konsisten mengadakan latihan bareng meski ajang tidak ada kepastian. Manahati Lestusen dan rekan-rekan rutin mengadakan latihan tiga kali dalam satu pekan.

Baru pada awal Februari lalu, Persikabo 1973 mengubah jadwal latihan menjadi lima hari dalam satu pekan. Juru racik Laskar Padjajaran, Igor Kriushenko menyebut perubahan jadwal itu diadakan lantaran pelaksanaan turnamen pramusim ini sudah mendekat.

Persikabo 1973 beruntung, selama persiapan diadakan mampu memperoelh tim yang sepadan untuk uji tanding yaitu Timnas Indonesia proyeksi SEA Games beberapa waktu lalu.

Selebihnya, Laskar Padjajaran menjalankan beberapa uji coba dengan klub-klub lokal dan tim internal TNI, yaitu PS AD (Angkatan Darat), dan PS AU (Angkatan Udara).

Laskar Padjajaran memboyong para pilar inti dalam turnamen ini. Meskipun pilar lokal, kualitas para amunisi Persikabo itu tidak bisa dianggap mudah.

Persikabo dibela tiga penjaga gawang, Syahrul Trisna Fadhilah, M. Dicky Indrayana yang sudah tampak di latihan tim, dan kiper muda Viba.

Kiper asal Sleman ini menjadi tumpuan Laskar Padjajaran, usai bermain bagus ketika uji tanding kontrak Skuad Garuda.

Di lini pertahanan, Laskar Padjajaran mengandalkan Rifad Marasabesi, Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, serta Munadi.

Maju ke sektor tengah, ada Manahati Lestusen yang biasa di plot sebagai winger bertahan. Andre Oktaviansyah yang merupakan jebolan Timnas Indonesia U-19, bakal menjadi kekuatan anyar.

Untuk lini serang, Persikabo masih menyimpan beberapa nama yang sudah teruji, yakni Wawan Febriyanto (sayap kiri), Ahmad Nufiandani sayap kanan, serta Ciro Alves serta Gustur Cahyo Putro.

Laskar Padjajaran berkeinginan pada Dimas Drajad untuk urusan membobol gawang musuh. Persikabo sampai saat ini masih mengadakan negoisasi dengan beberapa amunisi di berbagai posisi.

Kiper: Syahrul Trisna Fadhilah, M. Dicky Indrayana, Viba.

Belakang: Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, M. Rifad Masabessy, Didik Ludiyanto, Dava, Juliano, Okta, Gea.

Tengah: Manahati Lestussen, Guntur Triaji, Andre Oktaviansyah, Wawan Febriyanto, Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng Ariyanto, Munadi, Hendra Adi Bayauw.

Penyerang: Ciro Alves, Dimas Drajad, Gustur Cahyo Putro, Luis.

Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *