Piala Menpora 2021 Tidak Ada Pendukung di Stadion, Pemain Madura United Berikrar Tidak Tegang

Winger Madura United, Bayu Gatra, susah membayangkan untuk tampil tanpa disaksikan pendukung di stadion pada Piala Menpora 2021. Menurut sang pemain, pendukung adalah unsur berharga buat pilar untuk memotivasi memberi performa terbaik di lapangan.

Wabah virus Corona membikin sepak bola wajib mempraktikkan pengalaman anyar berupa protokol kesehatan yang ketat. Faktor inilah yang wajib dibiasakan oleh pemain asal Jember ini dan amunisi Laskar Sape Kerrab lainnya.

Para pendukung tidak diperkenankan datang di stadion selama Piala Menpora 2021. Faktor ini diadakan untuk meminimalkan kerumunan dan mencegah penyebaran Corona.

Meski begitu, gelandang berusia 29 tahun itu mengaku dirinya dan punggawa Laskar Saper Kerrab lain sudah berkomitmen untuk tetap gairah ketika berlaga. Turnamen pramusim ini wajib disyukuri dengan memberi performa maksimal lantaran sudah satu tahun sepak bola Indoensia tanpa aktivitas.

“Ada yang kurang tanpa suporter. Akan tetapi, ini lagi keadaan pandemi. Kami sudah berbicara antarpemain, kami profesional. dengan atau tanpa suporter kami akan terus berjuang,” kata Bayu Gatra dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/03/2021).

“Perbedaannya hanya mereka tidak datang ke stadion. Sunyi, ya pasti sunyi di lapangan, namun kami akan tetap semangat karena sepak bola Indonesia kembali hidup setelah setahun vakum,” tegas pemain berusia 29 tahun itu.

Tim asal Pulau Garam ini terlabuh di Grup C Piala Menpora 2021. Madura United bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.

Piala Menpora 2021 menjadi tolok ukur dari nasib ajang Liga 1. Kalau turnamen pramusim ini bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berlangsung lancar, mampu dipastikan ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 kembali dihelat.

Mantan pilar PSM Makassar ini berkeinginan semua pendukung di Indonesia menaati larangan menonton di stadion. Sang amunisi ingin Piala Menpora ini berjalan lancar dan berhasil sehingga liga mampu kembali bergulir.

“Saya berharap suporter di seluruh Indonesia tetap mendukung kami meskipun di rumah saja. Semoga Piala Menpora ini berjalan lancar dan sukses,” tegas Bayu Gatra.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *