Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian Tidak Akan Bermain Penuh Ketika Persib Bandung Bertanding di Piala Menpora 2021

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum berani memainkan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian tampil penuh selama 90 menit saat melintas turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dihelat pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Faktor itu pula termasuk untuk bomber asing, Wander Luiz.

Maung Bandung berada di Grup D Piala Menpora 2021 bareng Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Grup ini bakal berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Mungkin Ezra baru bisa bermain maksimal 45 menit, Ferdinand maksimal antara 30 hingga 45 menit, dan Luiz mungkin hanya 30 menit saja. Mereka belum bisa bermain dan belum bisa tampil bersama, dan itu terlalu cepat karena belum siap,” ujar Robert Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (18/03/2021).

Nahkoda asal Belanda ini belum mampu secara jelas menyampaikan susunan yang bakal dipraktikkannya untuk penyerang berusia 23 tahun ini dengan alasan belum fit dan baru latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (18/03/2021) pagi.

“Jadi formasi buat Ezra Walian, saya belum bisa mengatakannya, karena Ezra belum fit dan baru berlatih. Ferdinand Sinaga juga belum fit karena baru mulai berlatih dan baru bergabung,” lanjut pelatih asal Belanda.

Pun dengan amunisi asal Brasil itu, arsitek berusia 66 tahun ini mengaku sang pilar belum fit lantaran baru mengadakan perjalanan jauh dari Brasil dan baru berlabuh menyongsong keberangkatan ke Sleman.

“Jadi kami belum bisa menyebut apa formasi yang akan digunakan karena pemain-pemain belum bisa bermain penuh,” ujar pelatih Persib Bandung itu.

Eks pelatih PSM Makassar itu pula mengaku regulasi tiap klub mampu mengadakan pergantian sebanyak enam punggawa di turnamen pramusim ini sudah apik, bahkan kalau mampu menurutnya sampai tujuh amunisi.

“Saya sempat mengatakan pada awalnya, saran saya tidak bermain selama 2×45 menit karena tim belum siap. Jadi saya menyarankan 3×30 menit dan membuat kami memiliki kesempatan untuk melakukan pergantian lebih banyak pemain, bukan hanya enam atau tujuh pemain jika sudah memasuki babak perpanjangan waktu,” jelas Robert Alberts.

Tim asal Kota Kembang ini konsepnya bakal berangkat ke Sleman pada Senin (22/03/2021) memakai bus menuju Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 8 sampai 9 jam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *