Fandi Eko Utomo Tidak Sabar Ingin Segera Bermain di Piala Menpora 2021

Winger PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo amat menunggu Piala Menpora 2021 yang bakal dimulai akhir pekan ini. Klub asal Kota Atlas ini bakal menjalani partai perdananya untuk Grup A meladeni Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/03/2021).

Pemain asal Surabaya itu mengaku turnamen pramusim ini nanti akan menjadi duel yang sarat emosional. Pasalnya, semua pelaku sepak bola Indonesia wajib menanti waktu sampai setahun lamanya akibat gangguan wabah virus Corona sejak musim 2020.

Alhasil menurut amunisi berusia 30 tahun ini, partai nanti sekaligus menjadi obat rindu baginya dan teman-temannya yang lain, kembali merumput di lapangan hijau. Ia sendiri merasa sudah siap tampil membawa dampak positif bagi PSIS Semarang.

“Untuk saya pribadi sudah lama tidak bertanding. Mungkin ini saatnya yang di tunggu-tunggu setelah satu tahun tidak bermain di kompetisi,” ungkapnya, Kamis (18/03/2021).

Gelandang berpostur tinggi 170cm itu menambahkan keadaannya sudah cukup siap untuk bermain Piala Menpora 2021. Terutama kondisi fisik yang sudah sembuhkan, terutama dalam melakoni sesi latihan rutin di Semarang sejak pekan lalu.

“Insya Allah tidak ada masalah soal kondisi kebugaran. Mungkin karena nanti pertandingan pertama, maka yang harus PSIS Semarang persiapkan adalah mental. Aspek mental juga penting selain mempersiapkan kondisi fisik,” bebernya.

Di sisi lain, mantan punggawa Persebaya Surabaya ini berkeinginan klubnya dapat melaju jauh meskipun tidak ada beban sasaran yang dicanangkan manajemen tim. Piala Menpora dapat dijadikan Mahesa Jenar sebagai gelaran evaluasi dan persiapan meladeni ajang yang konsepnya bergulir Juni mendatang.

“Harapan saya sih PSIS bisa tampil maksimal dengan kemenangan di setiap pertandingan,” jelasnya.

Tim besutan Dragan Djukanovic itu terlabuh di Grup A Piala Menpora yang dipusatkan di Solo, bersaing dengan Arema FC, Tira Persikabo, dan Barito Putera. Mahesa Jenar dijadwalkan berangkat ke Kota Bengawan, Jumat (19/03/2021).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *