Sudah Berlabuh Dengan Persib Bandung, Ezra Walian Perlu Waktu Untuk Memulihkan Kebugarannya

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku Ezra Walian masih memerlukan waktu supaya keadaannya fit untuk persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Satu faktor yang pasti menurut pelatih asal Belanda ini, berlabuhnya punggawa berusia 23 tahun itu dalam latihan bareng skuat Pangeran Biru adalah faktor yang apik meski wajib memberikannya waktu lantaran baru datang di Bandung, Kamis (18/03/2021) dini hari WIB.

“Tapi. dia menunjukkan sikap yang profesional, saya bicara dengannya ketika dia baru tiba pukul 02.00. Dan dia memutuskan untuk tetap berlatih, itu menunjukkan mentalitas profesional dan menggunakan waktunya untuk beraklimatisasi,” ujar Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/03/2021).

Siapapun yang hadir dari Eropa, seperti Nick Kuipers dan Ezra Walian dari Belanda yang cuacanya lebih dingin, diakui arsitek berusia 66 tahun itu bakal perlu adaptasi dengan cuaca di Bandung. Sementara Pangeran Biru latihan pagi dengan suhu yang mencapai 30 derajat dan itu amat panas.

“Jadi saya harus memberikan waktu baginya menyesuaikan diri dan membiarkannya bersantai untuk beradaptasi di lingkungan baru. Banyak hal yang harus dilakukan bagi orang yang tiba di sini,” kata Robert.

“Tapi kabar baiknya adalah kami masih punya beberapa hari sebelum pergi ke Sleman untuk perjalanan panjang. Jadi dia beristirahat, melakukan medical check up, dan terpenting bagi para pemain bisa merasa nyaman saat latihan,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Meskipun baru berlabuh latihan, eks pelatih PSM Makassar ini menyanjung pemain berpostur tinggi 182cm itu yang tetap gairah berlatih termasuk latihan Sabtu nanti.

“Besok kami libur, Sabtu berlatih kembali, seperti menggelar latih tanding, dan Minggu kami libur untuk bersiap melakukan perjalanan ke Sleman,” ucap pelatih Persib Bandung itu mengakhiri.

Tim asal Kota Kembang ini konsepnya bakal berangkat ke Sleman, Yogyakarta, pada Senin (22/03/2021). Mereka bakal memakai bus dari Bandung langsung ke Yogyakarta dengan waktu tempat sekitar 8 hingga 9 jam.

Pangeran Biru terpaksa melakoni jalur darat karena saat ini tidak ada pesawat dari Bandung langsung menuju Yogyakarta.

Selain itu, opsi ini menjadi lebih baik mengingat memakai bus mampu memastikan para pilar tidak bercampur dengan penumpang umum ketika menempuh perjalanan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *