Piala Menpora Sudah di Depan Mata, Gelandang Anyar PSS Sleman Mengobarkan Gairah Tinggi Timnya

Winger anyar PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurnaiwan, menggelorakan gairah tentang keadaan terakhir klubnya menyongsong bermain di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Klub asal Sleman itu bakal beradu kekuatan menghadapi klub lain asal Jawa Timur. Tim besutan Dejan Antonic ini akan diuji oleh Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

Persiapan yang cukup sudah dilalui para pemain Super Elang Jawa, dengan punya menu latihan selama lebih dari satu pekan terakhr. Faktor itu termasuk mencoba rencana permainan dalam sebuah latih tanding di Bandung, Jumat (19/03/2021).

“Sebenarnya kami tidak melihat hasil, tapi untuk adaptasi, akhirnya adalah ada pertandingan. Untuk adaptasinya cukup baik, sekaligus menguji diri masing-masing sudah sejauh mana,” terang Kim Kurniawan, Sabtu (20/3/2021).

“Jadi cukup optimistis kalau dari saya untuk menatap ke depan. Saya pikir kondisi sudah cukup oke, intensitas cukup tinggi, sebagai pemain juga harus beradaptasi di mana pun.”

“Saya pikir tim juga sudah cukup baik melakukan itu, tinggal kita memperbaiki kekurangan-kekurangan yang tentu masih ada,” ujar pemain anyar PSS Sleman itu.

Sementara itu, pemain berusia 30 tahun itu menuturkan bahwa kekompakan dan chemistry di klub anyarnya mulai tampak. Super Elang Jawa menghadirkan cukup banyak pilar anyar.

Praktis membutuhkan penyesuaian terutama untuk taktik dan strategi yang diberikan skuat nahkoda. Menurutnya, penyesuaian di Super Elang Jawa dapat berlangsung cepat, meskipun masih butuh pengenalan lebih jauh khususnya dengan amunisi lama.

“Komunikasi di lapangan lancar sekali karena saya juga tipe orang yang sangat vokal ketika di lapangan. Kekompakan di luar maupun dalam lapangan juga cukup baik,” tutur adik ipar dari Irfan Bachdim tersebut.

“Saya dan teman-teman masih membaca karakter masing-masing. Saya sebagai gelandang harus bisa membaca permainan dengan teman-teman di tim. Chemistry sudah bagus, apalagi di belakang saya sudah ada Fabiano Beltrame yang sudah terbiasa dengan saya, lalu juga ada Irfan,” jelas Kim Jeffrey Kurniawan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *